kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Dukung penanggulangan Covid-19, Aqua donasikan 3,3 juta botol air minum


Minggu, 09 Mei 2021 / 21:17 WIB
Dukung penanggulangan Covid-19, Aqua donasikan 3,3 juta botol air minum
ILUSTRASI. Aqua donasikan 3,3 juta botol air minum.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aqua menegaskan komitmen untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 di Indonesia melalui pemberian lebih dari 3,3 juta botol air minum berkualitas yang telah disalurkan sepanjang tahun 2020 dan 2021 kepada masyarakat dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Inisiatif ini merupakan kontribusi nyata Aqua dalam mendukung pemerintah sejak penanganan covid dan mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya pemulihan kesehatan masyarakat akibat pandemi.

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan sejak pandemi COVID-19 terjadi pada tahun lalu di Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam menjalankan berbagai upaya pemulihan serta membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui program vaksinasi bertahap. 

“Aqua senantiasa berkontribusi pada kegiatan tersebut untuk memastikan pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan sukses sesuai target. Karena kami memahami pentingnya menjaga kebugaran dan kecukupan hidrasi tubuh saat pandemi terutama saat proses vaksinasi dengan menyediakan air minum yang sehat serta berkualitas bagi para peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan,” kata dia dalam keterangannya, Minggu (9/5).

Baca Juga: Aneka Gas Industri (AGII) optimistis catatkan pertumbuhan kinerja di kuartal II

Menurut Deborah Fuller, seorang ahli mikrobiologi di Fakultas Kedokteran Universitas Washington, menjaga kondisi tubuh agar terus terhidrasi penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh sehingga akan membantu tubuh kita mengembangkan respons yang lebih baik terhadap vaksin COVID-19. 

Selain menyediakan air minum berkualitas untuk membantu hidrasi tubuh, Aqua juga turut mendukung dan menjalankan berbagai kegiatan, termasuk aktif mengkampanyekan pentingnya vaksinasi dan melakukan edukasi seputar nutrisi dan kesehatan yang diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia. 

Tidak hanya menyediakan air minum kemasan yang berkualitas, Aqua juga menyadari pentingnya pengelolaan botol plastik bekas pakai. Sebagai tanggung-jawab perusahaan, Aqua menyediakan Truk Bijak Berplastik dan beberapa Drop Box selama berjalannya kegiatan vaksinasi. Untuk mengurangi sampah botol plastik di lokasi, Aqua juga secara rutin melakukan pengambilan botol plastik bekas untuk kemudian didaur ulang di Recycling Business Unit (RBU) Aqua.

Sebagai bentuk dukungan percepatan penyelenggaraan program vaksinasi, Aqua turut berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah dengan sejumlah inisiatif yang dilaksanakan sejak pandemi dimulai Maret tahun lalu. Aqua rutin melakukan promosi dan penyebaran informasi positif bagi publik melalui sosial media perusahaan. Tercatat hingga saat ini, Aqua telah mendukung 39 sentra vaksinasi di 6 kota besar di Indonesia dan menjangkau sekitar 355.400 penerima manfaat, membagikan 616.680 botol Aqua, serta 36.588 botol Mizone di pusat vaksinasi COVID-19.

Baca Juga: Ada larangan mudik, ekonomi tetap bisa tumbuh 6,9%-7,8% pada kuartal II 2021

AQUA juga turut melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan, pemerintah pusat dan daerah, rumah sakit dan otoritas kesehatan, organisasi kemasyarakatan, serta sektor swasta dengan menginisiasi pembangunan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 dengan metode Drive Thru bersama Grab Indonesia, GoodDoctor, Halodoc, dan Gojek.

Selama pandemi, Aqua juga telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai Rp 30 miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, serta jutaan produk nutrisi dan hidrasi sebagai bantuan bagi tenaga medis dan kelompok lansia. 

“Berbagai inisiatif tersebut merupakan cara Aqua untuk terus menunjang kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Kami berharap upaya ini dapat menjadi langkah positif yang menginspirasi banyak orang serta memberikan kontribusi nyata pada upaya pemerintah untuk mengakhiri pandemi di tanah air,” tutup Vera.

Selanjutnya: Menaker minta kepala daerah turun tangan langsung dalam menyelesaian persoalan THR

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×