kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,93   -8,56   -0.93%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dyandra (DYAN) sebut bisnis di semester I-2019 bergejolak


Selasa, 23 Juli 2019 / 20:08 WIB
Dyandra (DYAN) sebut bisnis di semester I-2019 bergejolak


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) melihat performa semester I-2019 masih lebih baik dibandingkan dengan semester I-2018.

"Jika berbicara kuartal I 2019, bisnis memang agak menantang karena keberadaan Pilpres 2019, Lebaran, dan persidangan MK pasca Pilpres. Namun memasuki Juni dan Juli, aktivitas mulai digeber dan banyak kemajuan. Hasilnya mungkin tidak mencapai target tapi lebih baik dari tahun lalu," tutur Corporate Secretary DYAN, Maryamto Sunu kepada Kontan, Selasa (23/7).

Pada Mei 2019 lalu, DYAN berhasil menyelenggarakan Indonesia International Motor Show (IMS) yang menyedot pengunjung lebih dari 500.000 orang dan nilai transaksi sebesar Rp 5 triliun. Maryamto Sunu membuka, DYAN mengantongi pendapatan Rp 32 miliar pada gelaran IIMS tahun lalu.

"Tahun ini nilainya belum dikonsolidasikan, baru minggu depan datanya keluar. Namun proyeksinya lebih tinggi dari tahun lalu," tambahnya.

Maryamto menjelaskan, tahun lalu gelaran IIMS menyumbang pendapatan perseroan sebesar 18%. Gelaran tersebut, juga masuk ke dalam lini bisnis Event Organizer DYAN yang mendominasi pendapatan sebesar 56% pada 2018.

Menilik tahun buku 2018, perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 2013 ini, mendulang peningkatan pendapatan 20% di angka Rp 1,03 triliun dari Rp 861,19 miliar pada 2017.

Kontribusi lini bisnis ruang konvensi menyumbang sebesar 19% pada pendapatan bersih perseroan, lalu lini bisnis pameran sebesar 18%, dan lain ni bisnis hotel sebesar 9% pada 2018.

Sementara itu, laba bersih meningkat drastis 962% di angka Rp 80 miliar. Maryamto memasang target tahun ini revenue bisa meningkat 6% dari rangkaian event yang akan digencarkan.

"Kami pasang target konservatif 6% tahun ini, secara nilai setara Rp 1,1 triliun. Namun melihat gap yang bisa terisi dari kuartal I 2019, rasanya kami bisa melampaui target tahun ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×