kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dyandra Ungkap Transaksi di Pameran Kendaraan PEVS 2023 Tembus Rp 379 Miliar


Minggu, 04 Juni 2023 / 07:52 WIB
Dyandra Ungkap Transaksi di Pameran Kendaraan PEVS 2023 Tembus Rp 379 Miliar
ILUSTRASI. Mobil listrik?Seres yang dipamerkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Dyandra Promosindo mengumumkan kesuksesan penyelenggaraan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. 

Acara yang berlangsung selama lima hari, mulai dari 17 hingga 21 Mei 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, berhasil menarik perhatian masyarakat dan membuktikan minat yang tinggi terhadap kendaraan listrik.

PEVS 2023 berhasil mencatatkan total transaksi senilai Rp 379 Miliar selama periode penyelenggaraan. Acara ini juga memikat perhatian sebanyak 30.850 pengunjung yang hadir dengan antusias untuk melihat inovasi terkini dalam industri kendaraan listrik. 

Angka-angka positif ini mencerminkan komitmen masyarakat terhadap perkembangan industri otomotif dan perhatian khusus terhadap kendaraan listrik. Kendaraan listrik semakin menjadi fokus bagi para pemangku kepentingan dan pelaku industri kendaraan listrik dalam mendukung transisi energi bersih untuk menciptakan dunia yang sehat dan bebas emisi.

Baca Juga: Transaksi Mobil Bekas Naik, Autopedia Sukses (ASLC) Optimis Pendapatan Tumbuh di 2023

Ini adalah kali kedua PERIKLINDO menyelenggarakan PEVS, dan hal ini sejalan dengan visi organisasi untuk terus mendukung program pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik. 

Dalam penutupan PEVS 2023, mengungkapkan kegembiraannya atas hasil yang dicapai oleh PEVS 2023.

"Kami sangat bangga dengan kesuksesan PEVS 2023 dan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat. Pameran ini telah membuktikan bahwa minat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat di Indonesia. Kami berterima kasih kepada semua peserta, mitra, media, dan pengunjung yang telah berkontribusi dalam menciptakan acara yang luar biasa ini," ujar Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko, belum lama ini. 

Selama lima hari penyelenggaraan, PEVS 2023 berhasil menarik perhatian pengunjung melalui kontribusi dari 81 peserta yang terdiri dari merek kendaraan listrik roda dua dan roda empat, industri pendukung, supporting partner serta pelaku UMKM. 

Selain fokus dalam menghadirkan ajang untuk memamerkan inovasi terkini dari sektor kendaraan listrik, PEVS 2023 juga memiliki misi untuk menggencarkan bisnis dalam menyokong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia melalui kehadiran berbagai aktivitas seperti B2C, B2B, B2G hingga Seminar Talkshow yang menjadi sarana edukasi dan literasi perkembangan kendaraan listrik.

Dalam penyelenggaraan yang kedua ini, Project Manager PEVS, Rudi MF mengapresiasi dukungan dari partner yang telah bekerja sama menyukseskan gelaran PEVS 2023.

"PEVS 2023 bukan hanya sekadar ajang promosi yang fokus pada aspek B2C, B2B, dan B2G. Kami juga telah mengintegrasikan elemen literasi dan edukasi melalui rangkaian seminar dan talkshow yang menghadirkan para pemangku kepentingan seperti Kemenkomarves, Kemendagri, Kemenperin, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Kemenparekraf, para pemimpin daerah, serta tokoh-tokoh dari kalangan perusahaan dan akademisi yang berkompeten," ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga sangat mengapresiasi antusiasme mahasiswa dalam mengikuti acara ini. Seminar dan talkshow yang digelar berhasil menarik minat mereka, memberikan pengetahuan yang berharga, dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda yang peduli dengan masa depan mobilitas yang berkelanjutan. 

Yang menjadi highlight yang terjadi selama penyelenggaraan PEVS 2023, yakni kolaborasi dan kesempatan kerjasama yang terbuka luas bagi seluruh lini masyarakat.

Salah satunya adalah kolaborasi antara PT Nusantara Karya Reksa Internasional dan PERIKLINDO yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan kendaraan listrik. Dalam upaya bersama ini, kedua pihak bekerja keras untuk mengembangkan teknologi yang dapat meningkatkan keamanan dalam penggunaan kendaraan listrik, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna.

Baca Juga: Mitsubishi Siap Luncurkan SUV Baru Dalam Gelaran GIIAS 2023

Selain itu, PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi dan PT Mobil Anak Bangsa juga berkolaborasi dalam upaya menciptakan bus listrik teraman di Indonesia. Kedua perusahaan ini bersatu dalam visi untuk menghadirkan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan terjamin keamanannya. 

Melalui kolaborasi ini, mereka berupaya menggabungkan teknologi mutakhir dengan standar keselamatan yang tinggi, sehingga memastikan pengoperasian bus listrik dengan tingkat keamanan yang optimal di Indonesia.

PEVS 2023 meraih dukungan yang kuat dari sejumlah perusahaan BUMN, di antaranya Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai Sponsor, Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai Official Leasing Partner, serta FAST, Kapal Api, Danamon, Warna-warni, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Kementerian Perindustrian RI, Kementerian Perhubungan RI, MRT Jakarta, dan Pemprov DKI Jakarta. 

Keikutsertaan mereka dalam perhelatan PEVS tahun ini sangat berarti dalam mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Dalam penutupan yang penuh kegembiraan, PEVS 2023  secara resmi ditutup pada 21 Mei 2023. Penyelenggara dengan rendah hati mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang berperan penting dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik. PERIKLINDO, sebagai pilar utama dalam penyelenggaraan acara ini, senantiasa mengapresiasi peran yang berharga dari peserta pameran, mitra, media, dan pengunjung. 

Dukungan dan kolaborasi ini menjadi faktor kunci keberhasilan PEVS 2023 dalam memperkenalkan serta mempromosikan kendaraan listrik yang memegang peran penting dalam masyarakat Indonesia. Demi mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, PERIKLINDO dan Dyandra siap kembali menghadirkan penyelenggaraan PEVS 2024 yang akan menjadi ajang sosialisasi kebijakan kendaraan listrik dan akan dihelat pada 30 April - 5 Mei 2024 mendatang.

PERIKLINDO dan Formula E menjalin kerja sama yang menarik perhatian dalam upaya menyebarkan kesadaran tentang kendaraan listrik kepada pecinta otomotif melalui kehadiran aktivasi booth yang dapat dijumpai oleh masyarakat pada 1-4 Juni di lantai 1 Mall Ancol Beach City (ABC). 

Kolaborasi ini juga merupakan dukungan PERIKLINDO dalam acara Formula E yang akan digelar pada 3-4 Juni di Sirkuit Internasional e-Prix Jakarta. Acara yang sangat dinantikan ini akan menjadi platform yang efektif bagi PERIKLINDO untuk memperluas pemahaman masyarakat mengenai keunggulan dan manfaat kendaraan listrik, serta memperkuat peran kendaraan listrik dalam industri otomotif masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×