kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi ke Samarinda dan Balikpapan, Biznet Perluas Jaringan di Kalimantan


Sabtu, 18 Juni 2022 / 18:09 WIB
 Ekspansi ke Samarinda dan Balikpapan, Biznet Perluas Jaringan di Kalimantan
ILUSTRASI. Adi Kusma, Presiden Director Biznet.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biznet terus memperluas jaringan di Pulau Kalimantan. Setelah sebelumnya hadir di Kota Pontianak, perusahaan infrastruktur digital dan layanan internet ini melakukan ekspansi ke Kota Samarinda dan Balikpapan.

President Director Biznet Adi Kusma menyampaikan saat ini diperlukan koneksi internet terbaik mengingat peningkatan trafik pengguna layanan Internet yang dibarengi dengan perubahan gaya hidup menjadi serba digital. Biznet pun berkomitmen untuk terus  memperluas jaringan fiber optic di Indonesia.

"Kami senang dapat memberikan kabar baik bagi masyarakat Kota Samarinda dan Balikpapan, bahwa jaringan Biznet kini telah tersedia sebagai solusi layanan Internet WiFi terbaik," kata Adi lewat rilis yang disiarkan Jum'at (17/6).

Baca Juga: Biznet Tingkatkan Kapasitas Bandwidth untuk Layanan Biznet Home

Sebagai ibu kota provinsi Kalimantan Timur, Samarinda merupakan salah satu kota yang semakin berkembang pesat dan membutuhkan koneksi Internet.

Hadirnya Biznet di Kota Samarinda sebagai langkah Biznet untuk memperluas jaringannya ke wilayah Indonesia Tengah untuk memenuhi kebutuhan digital yang tinggi.

Terus melakukan perluasan,  saat ini jaringan Biznet telah tersedia di beberapa  wilayah di Samarinda yaitu Dadi Mulya, Sidodadi, Bugis, Sungai Pinang Luar, Pelabuhan, Gunung  Kelua dan akan terus bertambah agar  masyarakat dapat segera menikmati layanan Internet dari Biznet.

Biznet juga telah hadir di Kota Balikpapan. Sebagai salah satu kota yang memiliki perekonomian terbesar, perkembangan yang pesat berpengaruh terhadap dukungan infrastruktur jaringan internet agar seluruh aktivitas dapat berjalan dengan lancar dan efisien.

Hingga saat ini Biznet masih terus memperluas jaringan dan telah hadir di beberapa  kelurahan yaitu Muara Rapak, Batu Ampar, Gunung Samarinda, Gunung Samarinda Baru, Damai Baru, Damai Bahagia dan Gunung Bahagia yang dibarengi hadirnya Branch Balikpapan Damai di Komplek Ruko Haryono Palace.

Untuk mendukung segala aktivitas digital masyarakat di Pulau Kalimantan, Biznet hadir dengan berbagai pilihan paket  layanan Internet yang dirancang mendukung seluruh aktivitas digital yang didukung juga oleh infrastruktur teknologi terkini dan jaringan The New Biznet Fiber.

Baca Juga: Biznet Hadir di Kota Kupang, Hadirkan Layanan Internet Cepat dan Stabil

Paket layanan internet tersebut adalah sebagai berikut:

1. Layanan Biznet Home, merupakan layanan Internet WiFi untuk segmen perumahan/apartemen  dengan kecepatan koneksi hingga 125 Mbps untuk upload dan download.

2. Layanan Biznet Metronet, merupakan layanan Internet untuk segmen UKM atau startup yang menawarkan beberapa pilihan paket layanan Internet mulai dari 50 hingga 150 Mbps dengan harga Rp 1.150.000/bulan.

3. Layanan Biznet Dedicated Internet. Merupakan layanan Internet dedicated untuk perusahaan berskala  besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 60 Mbps. Layanan ini memiliki koneksi 24 jam ke Global Internet dengan alokasi bandwidth dedicated (1:1), memastikan performa  jaringan selalu berada dalam kondisi terbaik setiap saat.

“Kami yakin, proses perluasan jaringan yang akan terus berlangsung dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang telah membutuhkan tersedianya layanan Internet WiFi di areanya,” pungkas Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×