kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Empat kategori belanja naik empat kali lipat di platform Shopee Indonesia


Senin, 25 Mei 2020 / 16:19 WIB
Empat kategori belanja naik empat kali lipat di platform Shopee Indonesia
ILUSTRASI. Minat belanja menjelang Lebaran di platform belanja online tak surut.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minat belanja menjelang Lebaran di platform belanja online tak surut. Shopee Indonesia mencatat empat kategori favorit, yakni busana muslim, perlengkapan rumah, makanan dan minuman, serta kebutuhan ini dan bayi.

Direktur Shopee Indonesia, Handika Jahja menyebutkan pihaknya mendapat antusiasme luar biasa dari pengguna aplikasinya selama Ramadan dan jelang Idulfitri tahun ini. "Empat kategori tersebut meningkat sebesar empat kali lipat sejak 15 Mei, atau sejak kampanye Big Ramadhan Sale dijalankan," ungkap Handika dalam siaran pers, Jumat (22/5).

Lebih lanjut, transaksi menggunakan ShopeePay juga ikut meningkat 4% selama Ramadan. Handika berkata, hal ini menjadi wujud nyata komitmen Shopee dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosial secara optimal dalam menyediakan kebutuhan pengguna.

Baca Juga: Cari smartphone Oppo? Berikut daftar harganya di bulan Mei

Pada periode Ramadan, pengunjung juga banyak mencari kebutuhan seperti gamis, masker, dan baju koko pria. Dibandingkan dengan Ramadan dan Lebaran tahun lalu, Shopee juga mengamati adanya perbedaan perilaku belanja pengguna.

Tahun lalu, kategori terfavorit yang mencatat pesanan tertinggi adalah kecantikan, busana muslim, peralatan rumah, handphone dan aksesoris, dan otomotif. "Menariknya, otomotif adalah kategori yang terlihat peningkatannya karena semakin banyak orang beralih ke Shopee untuk mencari aksesori mobil," tambah dia.

Melihat masyarakat terus berjuang melawan Covid-19 dan pemerintah meningkatkan upaya pemulihan, Shopee menyampaikan jika prioritasnya adalah untuk tetap menjaga kestabilan roda ekonomi Indonesia melalui pembeli, mitra brand dan penjual serta masyarakat lokal dan karyawan selama situasi seperti ini, yang belum pernah terjadi sebelumnya. "Kami berfokus untuk memberikan kemudahan bagi semua pengguna kami selama periode ini," ujar dia.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Shopee Pay mulai bidik transaksi zakat

Handika menambahkan, Shopee juga fokus dalam memberikan akses terhadap berbagai kebutuhan esensial para pengguna untuk mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja online melalui kampanye #ShopeeDariRumah, diinisiasi sebagai upaya dalam mendukung pemenuhan kebutuhan sehari-hari para pengguna di tengah situasi saat ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×