kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Empat operator raih penghargaan transportasi


Rabu, 21 Desember 2016 / 20:48 WIB
Empat operator raih penghargaan transportasi

Berita Terkait

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan keselamatan transportasi (Transportation Safety Awards /TSA) tahun 2016 kepada empat operator penyelenggara pelayanan jasa transportasi.

Keempat penerima penghargaan tersebut adalah Garuda Indonesia, Perum Damri, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dan PT Dharma Lautan Utama. Pemberian penghargaan kepada keempat operator tersebut diberikan berdasarkan penilaian pemenuhan perusahaan tersebut terhadap standar dan perolehan keselamatan yang telah ditetapkan untuk masing-masing moda transportasi.


Kriteria penilaian itu diantaranya organisasi yang meliputi komitmen, kebijakan serta manajeman keselamatan, Sarana Pelaksanaan Program yang meliputi standar pengadaan dan pelaksanaan keselamatan serta standar perawatan sarana, SDM yang meliputi dukungan SDM terhadap keselamatan serta pembinaan internal perusahaan terhadap SDM keselamatan, dan Pendukung Manajemen Keselamatan yang meliputi database dan sistem pelaporan kegiatan operasional.

Menteri Perhubungan, Budi Karya mendorong operator transportasi untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada seluruh masyarakat pengguna transportasi “ Keselamatan sebagai suatu cara kita melayani masyarakat,” kata Budi dalam keterangan resminya, Rabu (21/12).

Budi mengajak seluruh operator transportasi untuk bersama-sama pemerintah melakukan perbaikan terutama terkait dengan regulasi/peraturan bidang transportasi yang dinilai menghambat.

Pemberian TSA tahun ini merupakan penyelenggaraan TSA kedua setelah yang pertama diadakan pada tahun 2015, di mana sistem penilaian terhadap para peserta dilakukan secara independen. Penilaian penghargaan dilakukan dengan mengevaluasi dan menilai kinerja keselamatan masing-masing operator transportasi.

Pemberian TSA dilakukan setiap tahun untuk mendorong dan mewujudkan terciptanya pelayanan transportasi yang terbaik dalam menjamin tingkat keselamatan transportasi. Penyelenggaraan kegiatan ini akan terus ditingkatkan dan disempurnakan setiap tahunnya. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×