kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.914   16,00   0,10%
  • IDX 7.199   58,54   0,82%
  • KOMPAS100 1.106   11,37   1,04%
  • LQ45 878   11,64   1,34%
  • ISSI 221   1,06   0,48%
  • IDX30 449   6,23   1,41%
  • IDXHIDIV20 540   5,82   1,09%
  • IDX80 127   1,42   1,13%
  • IDXV30 134   0,44   0,33%
  • IDXQ30 149   1,71   1,16%

Erajaya Active Lifestyle Bakal Buuka 25 Gerai Baru di Semester II-2024


Rabu, 21 Agustus 2024 / 15:30 WIB
Erajaya Active Lifestyle Bakal Buuka 25 Gerai Baru di Semester II-2024
ILUSTRASI. Gerai Honma kerja sama?MST Golf Group Berhad dengan?Erajaya Active Lifestyle (ERAL). PT Sinar Eka Selaras bakal membuka 25 gerai baru di semester II-2024.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) atau Erajaya Active Lifestyle melanjutkan rencana ekspansi penambahan jaringan ritel baru di paruh kedua tahun ini. Setelah membuka 25 toko baru pada semester pertama, Manajemen ERAL menargetkan untuk membuka 25 toko baru di semester II - 2024.

Direktur Utama Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto menuturkan, ekspansi gerai ritel merupakan fokus perusahaan di tahun 2024, meskipun demikian, pihaknya sangat berhati-hati terhadap pengembangan jumlah retail baru agar dapat memberikan hasil timbal balik yang optimal, termasuk pemilihan lokasi.

“Kami menargetkan untuk dapat membuka 25 gerai baru di paruh kedua 2024,” ungkap Djohan, kepada Kontan.co.id, Senin (19/8). 

Baca Juga: Erajaya Swasembada (ERAA) Memperkuat Bisnis Digital

Selain getol membuka gerai baru, penambahan brand baru dan produk kategori baru juga menjadi salah satu fokus bagi ERAL untuk tahun ini. 

Menurut Djohan, penambahan merek dan produk baru merupakan strategi penting agar ERAL dapat terus memberikan tren terbaru dalam memenuhi tren dan kebutuhan masyarakat Indonesia, 

“Dari pola yang terus berubah, kami melihat adanya kesempatan untuk turut memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan terus melakukan pembukaan retail, kami juga menyerap tenaga kerja,” sebutnya. 

Apabila menilik laporan keuangan, kinerja ERAL terpantau positif selama semester I-2024. Penjualan bersih ERAL tercatat sebesar Rp 2,12 triliun per semester I-2024, atau naik 21,5% yoy dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,74 triliun.  

Dari sisi kategori, penjualan masi ditopang oleh kategori Smart yaitu produk-produk IOT, Ecosystems, accessories dan produk pendukung lainnya.

Di tengah periode ekspansi bisnis, ERAL juga melaporkan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 90,1 miliar dengan margin laba bersih sebesar 4,3%.

Manajemen ERAL menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 140 miliar untuk tahun ini. Hingga semester I-2024, penyerapan capex telah mencapai 30%, yang utamanya digunakan untuk ekspansi gerai baru  dan juga renovasi gerai yang telah ada. 

Merujuk data internal perusahaan, per semester I-2024 ERAL telah mengoperasikan total 141 gerai di Indonesia. Jumlah gerai yang berada di luar Pulau Jawa dan Bali mencapai 35 gerai atau 25% dari total gerai yang ada.

ERAL sendiri saat ini fokus mengembangkan jaringan ritel tidak hanya fokus di Jakarta saja, melainkan di luar kota Jakarta, sehingga eksistensi jaringan ritel ERAL semakin mudah dijangkau oleh konsumen seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Rayakan 28 Tahun, Erajaya (ERAA) Rebranding Erafone untuk Peningkatan Layanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×