kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erick Thohir Tunjuk Maya Watono Menjadi Direktur Marketing InJourney


Jumat, 14 Januari 2022 / 16:42 WIB
Erick Thohir Tunjuk Maya Watono Menjadi Direktur Marketing InJourney
ILUSTRASI. JAKARTA,17/01-MAYA WATONO. CEO Densu Aegis Network Indonesia Maya Watono di Jakarta. KONTAN/Fransiskus Simbolon/17/01/2018


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian BUMN terus berbenah demi meningkatkan kinerja BUMN - BUMN di bidang pariwisata dan aviasi. Yang terbaru, Menteri Erick Thohir menunjuk Maya Watono sebagai Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. InJourney atau Indonesian Journey adalah BUMN Holding Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia yang beranggotakan PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Hotel Indonesia Natour, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko, dan PT Sarinah.

InJourney dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021 tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia. "In" pada nama ini berasal dari kata "Indonesia" dan integrated untuk menekankan posisi holding sebagai milik anak bangsa.

Tak hanya itu, “In” juga berangkat dari kata “inbound” yang berarti turis datang yang merepresentasikan harapan dari apa yang akan dicapai oleh holding ini. Nama ini memiliki dua arti, yaitu "in a journey" atau berada dalam perjalanan dan "Indonesia journey" atau pengalaman perjalanan khas Indonesia.

Bukan tanpa alasan Maya Watono ditunjuk sebagai Direktur Marketing InJourney. Sebelumnya,  ia menduduki jabatan mentereng sebagai CEO PT Dentsu Indonesia, sebuah advertising agency multinasional di Indonesia yang merupakan raksasa dalam industri periklanan. Pelantikan Maya dilakukan secara daring (online) melalui Surat Keputusan Menteri BUMN pada Jumat (14/1).

Baca Juga: Jaga Akuntabilitas, 7 BUMN Penerima PMN Teken KPI

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, kehadiran Direktur Marketing akan dapat mendorong kinerja perusahaan ke depannya dan pengalaman Maya Watono di industri  selama lebih dari 15 tahun diharapkan dapat mendukung pemulihan sektor pariwisata demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional paska pandemi COVID-19.

"Diharapkan, bergabungnya Ibu Maya sebagai Direktur Marketing InJourney akan dapat memberikan nilai tambah untuk bisa meningkatkan kinerja korporasi semakin baik lagi," ujar Kartika seperti dikutip dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (14/1).

Maya Watono menerima tawaran menjadi Direktur Marketing Injourney sebagai bentuk pengabdiannya terhadap negara Republik Indonesia. Ia menyampaikan, melalui pertimbangan yang panjang, dirinya memutuskan menerima tawaran ini sebagai bentuk pengabdian terhadap negara.

"Kesempatan ini merupakan sebuah tantangan besar karena saya harus keluar dari industri periklanan di Indonesia yang telah saya jalankan selama lebih dari 15 tahun. Bagi saya, ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar, diminta pak Erick Thohir untuk membantu beliau dan juga mengabdi kepada negara. Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," jelas Maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×