kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Esta Multi Usaha (ESTA) Catatkan Pendapatan Hotel Tumbuh 40% pada Semester I-2022


Senin, 11 Juli 2022 / 15:41 WIB
Esta Multi Usaha (ESTA) Catatkan Pendapatan Hotel Tumbuh 40% pada Semester I-2022
ILUSTRASI. Esta Multi Usaha (ESTA) Catatkan Pendapatan Hotel Tumbuh 40% pada Semester I-2022

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Esta Multi Usaha Tbk (ESTA) mencatatkan peningkatan pendapatan dari bisnis hotelnya sepanjang semester I 2022. Dalam enam bulan pertama itu, perseroan membukukan pendapatan hotel sebesar Rp 14,3 miliar atau tumbuh 40% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year/YoY). 

Melvin Wangkar, Direktur Utama PT Esta Multi Usaha menjelaskan, peningkatan itu sejalan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali dan tingkat vaksinasi yang semakin tinggi. 

"Mobilitas masyarakat semakin meningkat sehingga kondisi perekonomian pasca pandemi yang berangsur pulih. Kami  optimis dengan kondisi-kondisi yang sudah semakin membaik tersebut dapat kami maksimalkan sehingga kami dapat membuktikan kinerja yang lebih baik lagi sampai dengan akhir tahun 2022 ini,” kata Melvin dalam keterangannya, Senin (11/7).

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, Esta Multi Usaha (ESTA) Akuisisi EPI Senilai Rp 160 Miliar

Baru-baru ini, PT Esta Multi Usaha telah mengakuisisi PT Esta Prima Investama melalui right issue untuk memperkuat bisnis hotel yang dimilikinya. Lewat akuisisi tersebut, Hotel 88 Bekasi, Amaris Hotel Bogor, Amaris Hotel Gorontalo, dan Amaris Hotel Makassar masuk ke dalam daftar hotel milik PT Esta Multi Usaha.

Ke depannya, PT Esta Multi Usaha berencana akan membangun land bank-nya di Gorontalo sebagai convention center, di samping itu PT Esta Multi Usaha juga menyiapkan pembangunan proyek office tower dan hotel atau ESTA Tower di area Bumi Serpong Damai (BSD), tepatnya dekat dengan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, sebagai pusat convention center dan pameran terbesar di tahan air yang akan menambah nilai project ESTA Tower.

 

 

Selain bisnis perhotelan, properti komersial, dan persewaan kendaraan, PT Esta Multi Usaha juga memiliki saham di PT Maxindo Karya Anugrah yang merupakan produsen makanan ringan untuk di eskpor ke luar negeri.

“kami selalu berkomitmen untuk terus memberikan kinerja yang lebih baik di setiap kesempatan yang kami miliki, sehingga nantinya melalui kinerja yang semakin lebih baik, kami dapat maksimalkan untuk mengeksekusi rencana-rencana yang sudah kami susun dengan baik dan matang.” tutup Melvin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×