kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fasilitasi mahasiswa, program Bhinneka hadirkan trade-in bersama CICIL


Senin, 25 Maret 2019 / 16:23 WIB
Fasilitasi mahasiswa, program Bhinneka hadirkan trade-in bersama CICIL


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sebagai pionir e-commerce di Indonesia sejak 1993, beragam fasilitas dan program telah dihadirkan Bhinneka bagi segmen-segmen konsumennya, termasuk pelajar dan mahasiswa.

Setelah menjadi mitra e-commerce pertama yang menerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) dari Bank DKI, kali ini Bhinneka kembali memfasilitasi para  mahasiswa lewat program Sahabat Mahasiswa, yang salah satunya berupa trade-in laptop Acer dengan memanfaatkan layanan pembiayaan melalui CICIL.

Program ini dilatarbelakangi oleh perhatian pemerintah dalam menyiapkan SDM Indonesia di era Industri 4.0, maka penting untuk mencetak SDM yang berkualitas dan unggul, salah satunya dengan meningkatkan kemampuan IPTEK dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa.

“Dalam program ini, para mahasiswa dapat melakukan trade-in laptop Acer lamanya dengan yang baru. Program ini berjalan di seluruh Bhinneka Store, bisa menggunakan skema cicilan melalui CICIL dan berlangsung hingga Juni mendatang,” jelas Chief of Omni Channel Officer (COCO) Bhinneka, Vensia Tjhin dalam siaran pers, Senin (25/3)..

Dengan terbukanya akses pada teknologi ini, diharapkan generasi muda kita akan makin terpapar pada informasi dan makin kaya dengan ide-ide inovatif di era Industri 4.0.

Adapun Bhinneka Store yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya meliputi, Bhinneka Store Gunung Sahari, Bhinneka Store Mangga 2 Mall (M2M), Bhinneka Store Ratu Plaza, Bhinneka Store Cibubur Junction, Bhinneka Store Poins Square Lebak Bulus, Bhinneka Store Mal Ambasador, Bhinneka Store Cibinong City Mall.

Berkaca dari data sebelumnya di 2018, terdapat hampir 2.500 mahasiswa pemegang KJMU yang berhak untuk bantuan pendidikan dari pemerintah, serta menikmati fasilitas kemitraan antara Bank DKI dan Bhinneka.

Sedangkan dirilis dari laporan Statistik Pendidikan Tinggi Tahun 2017, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia, ada 996.558 Mahasiswa Terdaftar di DKI Jakarta secara total (jenjang D-1 sampai S-1) Fasilitas trade-in diprediksi akan meningkatkan jumlah pengguna layanan Bhinneka dari segmen milenial serta generasi setelahnya, yakni Generasi Z yang lahir dari tengah era 1990-2000.

Terpisah, Co-Founder CICIL, Edward Widjonarko membeberkan bahwa pihaknya memang gencar dan terus fokus kepada mahasiswa dan komunitas kampus secara umum. Melalui program ini, para mahasiswa akan mendapatkan keuntungan ganda. Selain berkesempatan mendapat laptop Acer yang gres, juga terbantu dengan skema cicilan khusus mahasiswa.

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen CICIL bersama Bhinneka dan Acer untuk mendukung inklusi finansial bagi komunitas kampus, dengan menyediakan pembiayaan bagi mahasiswa dalam membeli laptop dengan performa terbaik, demi mendukung aktivitas belajar mereka di kampus,” ucap Edward.

CICIL sendiri telah hadir di 165 universitas di Indonesia, dan sejauh ini telah memberikan bantuan kepada lebih dari 30 ribu mahasiswa. “Dengan program ini, kami berharap dapat membantu lebih banyak mahasiswa pada tahun ini,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×