kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,56   -0,59   -0.07%
  • EMAS933.000 -0,64%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Fast Food Indonesia (FAST) berencana membuka gerai KFC dan Tacobell baru tahun ini


Kamis, 25 Februari 2021 / 00:16 WIB
Fast Food Indonesia (FAST) berencana membuka gerai KFC dan Tacobell baru tahun ini
ILUSTRASI. Fast Food Indonesia (FAST) berencana menambah 25 gerai baru atau lebih pada tahun ini.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) masih ingin menggelar agenda ekspansinya tahun ini. Pemegang hak waralaba merek KFC untuk seluruh Indonesia dari Kentucky Fried Chicken Corporation tersebut berencana menambah 25 gerai baru atau lebih pada tahun ini.

GM Marketing  Fast Food Indonesia Hendra Yuniarto mengatakan, FAST ingin memanfaatkan peluang-peluang pasar yang ada dengan membuka gerai baru di daerah-daerah yang dinilai potensial. Hanya saja, Hendra mengaku belum bisa mengungkap daerah-daerah mana saja yang menjadi target  target lokasi pembukaan gerai baru. “Lokasi belum bisa kami sebutkan secara spesifik,” ujar Hendra kepada Kontan.co.id, Rabu (24/2).

Asal tahu, FAST memang cukup aktif menambah gerai baru. Merujuk kepada pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, FAST tercatat telah membuka empat gerai baru di sepanjang awal tahun hingga 10 Desember 2020 lalu. 

Keempat gerai ini meliputi  KFC Bintaro Emerald, KFC Kemang Selatan, KFC Labuan Bajo dan gerai tematik KFC Naughty by Nature (KFC NBN) yang terletak di Senopati. Dengan adanya kehadiran keempat gerai tersebut, FAST memiliki total 738 gerai per 10 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Puluhan gerai KFC Indonesia harus ditutup akibat pandemi corona

Untuk tahun ini, FAST rencananya akan membuka dua gerai Tacobell baru. Ekspansi penambahan gerai sisanya akan berupa gerai KFC baru non tematik/NBN.

Hendra belum mengungkap berapa anggaran yang disiapkan khusus untuk penambahan gerai-gerai baru pada tahun ini. Dia bilang, investasi penambahan satu gerai baru bisa berkisar Rp 7 miliar, tapi angka tersebut menurutnya tidak bisa dijadikan sebagai patokan. “Dana tiap new store beda-beda, tergantung konsep desain dan lokasi,” ujar Hendra.

Baca Juga: Tahun depan, Fast Food Indonesia (FAST) berencana tambah 25 gerai

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×