kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.278.000   -12.000   -0,52%
  • USD/IDR 16.695   42,00   0,25%
  • IDX 8.275   111,21   1,36%
  • KOMPAS100 1.154   17,76   1,56%
  • LQ45 844   12,45   1,50%
  • ISSI 286   3,78   1,34%
  • IDX30 443   6,51   1,49%
  • IDXHIDIV20 512   8,80   1,75%
  • IDX80 130   2,06   1,61%
  • IDXV30 137   1,09   0,80%
  • IDXQ30 141   2,17   1,57%

FKS Food Siapkan Brand Refresh Mie Kremezz guna Perkuat Penetrasi di Pasar Snack Anak


Senin, 03 November 2025 / 16:45 WIB
FKS Food Siapkan Brand Refresh Mie Kremezz guna Perkuat Penetrasi di Pasar Snack Anak
ILUSTRASI. PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) resmi memperkenalkan kemasan baru dan maskot “Ayam Kremezz Segitiga” untuk produk Mie Kremezz, yang mulai hadir di pasar sejak September 2025.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) terus memperkuat strategi brand dan distribusi untuk memperluas penetrasi pasar snack anak. 

Perusahaan meremajakan tampilan produk Mie Kremezz melalui kemasan baru dan peluncuran maskot “Ayam Kremezz Segitiga”, sekaligus memperkuat kanal pemasaran langsung ke sekolah guna mendorong daya saing di segmen makanan ringan.

PT FKS Food Sejahtera Tbk resmi memperkenalkan kemasan baru dan maskot “Ayam Kremezz Segitiga” untuk produk Mie Kremezz, yang mulai hadir di pasar sejak September 2025. Langkah ini merupakan bagian dari strategi penyegaran merek agar tetap relevan bagi konsumen muda di tengah persaingan industri snack yang semakin ketat.

“Mie Kremezz sendiri sudah dikenal sejak lama, bahkan banyak yang menyebutnya brand legendaris Indonesia. Karena itu perlu langkah strategis untuk terus memperbarui dan meremajakan brand ini agar tetap relevan dengan zaman now,” ujar Fendy Susanto, VP Marketing & New Product Development Snacking 2, PT FKS Food Sejahtera Tbk dalam keterangannya kepada Kontan, Senin (3/11/2025).

Baca Juga: FKS Food Sejahtera (AISA) Pertahankan Target Pertumbuhan 2025, Ini Alasannya

Pembaharuan dilakukan pada desain kemasan yang lebih berwarna dan eye-catching, serta peluncuran maskot karakter anak muda untuk memperkuat engagement.

“Maskot ini menjadi simbol bahwa Mie Kremezz ingin membawa kebahagiaan bagi anak-anak Indonesia dan akan hadir di semua aktivitas, baik digital maupun event-event offline Mie Kremezz,” kata Fendy .

Selain itu, kemasan baru Mie Kremezz juga menggunakan kode warna untuk memudahkan konsumen mengenali varian rasa.

“Pada kemasan baru kami menggunakan kode warna, kuning untuk varian tidak pedas dan merah untuk rasa pedas,” jelasnya.

Baca Juga: Laba bersih FKS Food Sejahtera (AISA) Melejit 50,31% pada Semester I-2025

Christian Gerald Reza, Senior Brand Manager & NPD Mie Kremezz, menyampaikan respon positif dari konsumen dan pemilik ritel sejak peluncuran kemasan baru.

“Banyak yang menilai kemasan baru Mie Kremezz tampilannya lebih menarik, warnanya lebih exciting, menyenangkan, dan eye-catching,” kata Reza .

Untuk mengakselerasi awareness dan penjualan, perusahaan memperkuat aktivasi tatap muka dan edukasi produk di sekolah-sekolah, serta lebih agresif memanfaatkan media sosial dan kanal distribusi strategis.

“Mie Kremezz akan hadir di sejumlah sekolah di Indonesia lewat rangkaian aktivitas seru sambil membawa maskot ‘Ayam Kremezz Segitiga’, yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2025,” ujarnya.

Upaya rebranding dan distribusi langsung ini menjadi salah satu strategi FKS Food dalam memperbesar porsi pasar produk camilan anak, sekaligus mempertahankan daya tarik brand ikonik di tengah persaingan kategori snack berbasis mie.

Baca Juga: Lewat Mocabe, FKS Food (AISA) Perluas Jangkauan Pasar Camilan Anak Muda

Selanjutnya: Eni dan Petronas Bentuk Perusahaan Patungan, Satukan Aset Migas di RI dan Malaysia

Menarik Dibaca: Cek Bunga Deposito OCBC NISP November 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×