kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Frisian Flag Indonesia memberi bantuan ke warga terdampak bencana


Senin, 08 Februari 2021 / 15:56 WIB
Frisian Flag Indonesia memberi bantuan ke warga terdampak bencana
ILUSTRASI. Dok Frisian Flag


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Frisian Flag Indonesia memberi bantuan kepada warga yang terdampak bencana di beberapa daerah. Yakni di Sulawesi, Kalimantan Selatan serta Jawa Barat.

Untuk itu, sejak pertengahan Januari 2021 hingga sekarang, Frisian Flag Indonesia bekerjasama dengan beberapa lembaga untuk program bantuan tersebut. Yakni dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Jabar Bergerak dan Aksi Satu Hati Alumni Universitas Indonesia (ASHA UI) menyalurkan lebih dari 175.000 kotak susu UHT Frisian Flag.

Bantuan ini untuk meringankan warga terdampak. Apalagi pandemi korona hingga kini masih belum mereda yang bisa mempengaruhi kondisi gizi, terutama anak-anak. Kemudian Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat setidaknya ada 292 bencana sepanjang 2021 dan sekitar 1,6 juta jiwa harus mengungsi di berbagai posko di wilayah bencana.    

Andrew F Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, menyatakan pihaknya perlu memberi bantuan bagi masyarakat yang terdampak. Harapanya, bantuan yang diberikan bisa membantu upaya proses pemulihan pasca bencana. “Dengan menjaga gizi mereka,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (8/2).

Baca Juga: Gaet Foodbank of Indonesia, Frisian Flag beri akses produk bergizi ke 50.000 balita

Hingga Februari 2021, FFI telah menyalurkan 157.000 produk susu siap minum yang diantaranya disalurkan melalui Kapal Kemanusiaan ACT dan pendistribusian langsung dari tim FFI regional ke wilayah terdampak bencana, lebih dari 4.500 produk melalui Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan dan Provinsi Sulawesi Utara.

Selain itu, lebih dari 14.000 produk juga disalurkan melalui tim relawan Jabar Bergerak yang didistribusikan di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat kepada masyarakat terdampak bencana alam dan Covid-19.

Selanjutnya: Ke Eropa, Bahlil tarik investasi senilai Rp 4 triliun dari produsen Susu Bendera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×