kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaet Foodbank of Indonesia, Frisian Flag beri akses produk bergizi ke 50.000 balita


Sabtu, 19 Desember 2020 / 12:00 WIB
Gaet Foodbank of Indonesia, Frisian Flag beri akses produk bergizi ke 50.000 balita


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Frisian Flag Indonesia (FFI) berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia (FOI) fasilitasi akses produk bergizi bagi 50.000. Giat tersebut hadir dalam program Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia yang mengajak para Ibu (Kader, PAUD, TBM) bergerak bersama memerangi kelaparan pada balita di 15 Kabupaten/Kota Indonesia.

Aksi tersebut berdasar pada situasi yang diakibatkan pandemi telah memperburuk status kelaparan pada balita di Indonesia. Kondisi kemiskinan dan daya beli pangan yang menurun mengakibatkan keterbatasan akses, ketersediaan, dan keterjangkauan bahan pangan sehat serta sumber gizi keluarga.

Dukungan FFI pada kegiatan Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia berbentuk program donasi produk pangan dan keterlibatan dalam proses pendistribusian donasi. Ke lima belas wilayah yang akan jadi target aksi yakni, distribusi pangan ke Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta, Yogyakarta, Lampung, Lombok, Malang, Palembang, Pandeglang,Semarang, Solo, Surabaya, dan Tangerang.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro menyatakan, pihaknya mendukung inisiatif yang dilakukan oleh FOI khususnya untuk pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi balita Indonesia.

Baca Juga: Ke Eropa, Bahlil tarik investasi senilai Rp 4 triliun dari produsen Susu Bendera

“Kerja sama dengan FOI melalui Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia menjadi sebuah langkah nyata mewujudkan komitmen kami untuk membantu memenuhi kecukupan pangan dan gizi balita Indonesia," kata Andrew dalam siaran pers pada Jumat (18/12).

Andrew menambahkan, peranan Ibu sebagai manajer keluarga menjadi dasar latar belakang aksi yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Ibu tersebut. Oleh karenanya, aksi akan melibatkan para Ibu di berbagai kota.

Founder Foodbank of Indonesia Hendro Utomo mengatakan, FOI bertujuan untuk membuka akses pangan dan berupaya mencegah kelaparan sehingga dengan adanya aksi tersebut dapat membantu balita Indonesia ke pangan dan gizi yang lebih baik.

“Kami sangat senang mendapati FFI yang begitu antusias mendukung kegiatan Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia. Semoga kerja sama semua pihak dapat menghantarkan Indonesia mencapai impian merdeka, merdeka 100% dari rasa lapar," kata Hendro.

FOI juga bergerak dalam redistribusi makanan berlebih sebagai upaya untuk mengurangi jumlah pangan yang terbuang dan menyalurkannya kepada kelompok rentan.

Baca Juga: Upaya Frisian Flag dan peternak sapi perah menjaga pasokan dan keamanan susu sapi

Adapun lingkup Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia difokuskan pada tiga program utama. Pertama, kegiatan pendistribusian makanan kepada balita, termasuk susu sebagai upaya memberikan akses pangan bergizi kepada masyarakat, melalui para Ibu.

Kedua, pendekatan keluarga pada sumber pangan lokal melalui diversifikasi atau keragaman bahan pangan termasuk di dalamnya budaya dan kebiasaan terhadap pangan lokal. Ketiga, pemberian edukasi kesehatan dan gizi kepada para Ibu dan masyarakat luas melalui berbagai saluran komunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×