kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng arsitek Urban+, Telaga Kahuripan kembali tata ulang kawasan


Rabu, 03 Maret 2021 / 21:16 WIB
Gandeng arsitek Urban+, Telaga Kahuripan kembali tata ulang kawasan
ILUSTRASI. Kerja sama Telaga Kahuripan dengan Arsitek Urban+?untuk penataan ulang kawasan.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kuripan Raya menata kembali pengembangan Kawasan perumahan Telaga Kahuripan seluas 750 hektare (ha). Penjualan perumahan yang sempat booming tahun 1997 ini mengalami perlambatan akibat krisis ekonomi yang melanda Tanah Air tahun 1998.

Pengembang ini sengaja memperlambat pengembangan dengan pertimbangan kondisi ekonomi nasional yang melambat sehingga rencana pembangunan infrastruktur terutama jalan raya ke area tersebut terhambat. Oleh karenanya akses ke kawasan perumahan tersebut pada waktu itu kurang memadai.

Namun, saat ini kondisinya sudah jauh berbeda. Jalan utama menuju Telaga Kahuripan terpantau sangat lebar diikuti dengan rencana pembangunan infrastruktur lain ke kawasan tersebut yang tak lama lagi akan direalisasikan.

Saat ini, akses menuju Telaga Kahuripan yang berlokasi di Selatan Jakarta bisa ditempuh dari Tol Simatupang melalui pintu Tol Depok – Antasari (Desari) dan exit di pintu tol Sawangan. Diperkirakan tahun depan, exit tol Bojonggede akan menjadi alternatif baru menuju Telaga Kahuripan sekaligus potensi investasi yang menjanjikan.

Baca Juga: Metland bangun jalur sepeda cross country terbesar di Indonesia

Chief Executive Officer PT Kuripan Raya, Yulham Ferdiansyah Roestam mengatakan, Tol Desari yang akan tembus sampai ke Bojonggede akan bersilangan dengan Jalan Tegar Beriman II yakni bagian dari jalan arteri Bojonggede – Kemang (Bomang) yang sudah selesai dibangun dan sudah beroperasi optimal tahun ini. Jalan arteri tersebut jaraknya hanya 50 meter dari gerbang utama Telaga Kahuripan.

Revitalisasi dan peluncuran kembali Telaga Kahuripan akan dilakukan dengan konsep yang modern dan harmonis, dengan suasana alam yang ada tetap menjadi andalannya.

Agenda revitalisasi Telaga Kahuripan diharapkan selesai tahun ini. Kegiatan di lapangan sudah berlangsung sejak awal Februari 2021. Urban+ yang memenangkan sayembara desain Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, telah dipercaya untuk merevisi Master Plan yang sudah ada dan merancang kembali agar sesuai dengan kebutuhan zaman.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×