kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gapuraprima siap tambah tiga hotel


Rabu, 10 Juni 2015 / 10:32 WIB
Gapuraprima siap tambah tiga hotel
ILUSTRASI. Yuk simak ruas tol mana saja yang mendapatkan promo diskon 10% tarif tol selama libur Natal dan Tahun Baru!


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) terus mengejar target memiliki 20 hotel. Saat ini, Gapuraprima baru punya dua hotel berbintang: Belleza Suites Hotel Permata Hijau Jakarta dan Great Western Resort Hotel Serpong di Tangerang, Provinsi Banten.

Manajemen Perdana Gapuraprima sudah menyusun rencana menambah hotel baru. Seperti membangun hotel di tiga proyek properti terpadu GPRA. Yaitu proyek  Bhuvana Resort Ciawi, Bogor, West Town Cengkareng, dan  Grand Park Valley Pakuan di Bogor.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Perdana Gapuraprima Rosihan Saad, selain itu GPRA juga siap mengakuisisi hotel milik anak usaha.

Tahun ini, Gapuraprima akan menambah kepemilikan saham di anak usaha PT Sendico Wiguna Lestari yang sudah punya Best Western Hotel di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Saat ini, Gapuraprima baru menggenggam 19% saham di Sendico.

Sayang, Rosihan tidak merinci berapa besar target porsi saham yang mereka inginkan di anak usaha ini. Yang jelas, GPRA ingin menjadi pemilik mayoritas di Sendico Wiguna. Untuk memuluskan rencana ini, Gapuraprima mengalokasikan dana dari kas internal sekitar Rp 30 miliar untuk suntikan modal. "Jadi nanti GPRA bisa mengklaim proyek Sebdici. Rencananya penambahan modal ini baru direalisasikan semester II 2015," kata Rosihan.

Gapuraprima juga tidak melupakan jati diri sebagai pengembang. Sepanjang 2015-2016, GRPRA sudah menyiapkan proyek properti bagi pasar kelas menengah hingga atas.

Selain proyek-proyek  yang sudah disebut di atas, ada lagi proyek perumahan Bailey's Lagoon Ciputat. Untuk mengerjakan proyek tersebut mereka telah menyiapkan lahan 8.000 m² dan dana Rp 10 miliar. GPRA juga menyiapkan proyek apartemen Bellevue Place di MT Haryono.

Untuk memuluskan proyek ini, Gapuraprima menganggarkan belanja modal  Rp 291 miliar tahun ini supaya target pertumbuhan 20% dari pencapaian 2014 yang sebesar Rp 565,4 miliar bisa terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×