Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Biro perjalanan online ezytravel.co.id meluncurkan program garansi harga termurah untuk pembelian seluruh tiket pesawat domestik. Mulai 2 Februari ini apabila ternyata konsumen menemukan harga lebih murah di situs biro wisata online lain, maka yang bersangkutan dapat membeli tiket maskapai domestik sesuai dengan harga yang ditemukannya dan perusahaan juga akan memberikan voucher Rp 100.000,- untuk pembelian berikutnya.
“Kita ingin kasih kepuasan ke konsumen bahwa semua orang bisa dapat harga murah untuk pembelian tiket pesawat di Ezytravel,” kata Noor Aini Rachmawati, Public Relation & Advertising Ezytravel kepada KONTAN, Senin (2/2).
Meski promo terbarunya ini berpotensi menimbulkan pembengkakan biaya operasional, tetapi hal itu tetap tidak membuat perusahaan khawatir. Kata Wati, untuk mendapatkan hadiah garansi tersebut, konsumen juga harus menunjukkan bukti maskapai penerbangan yang sama, keberangkatan pada jam, tanggal, bulan, tahun, kelas penerbangan yang sama terlebih dahulu.
Lantas saat ditanya bagaimana perusahaannya bisa memberikan harga murah, menurutnya Ezytravel hanya mengambil margin yang tidak terlalu banyak. Wati pun memastikan harga murah yang dijualnya juga tidak lebih rendah dari harga yang diberi masing-masing maskapai yang bersangkutan. “Kita ambil marginnya cuma dikit dan kita bermain di margin itu,” imbuhnya.
Pengajuan garansi harga termurah itu sendiri bisa dilakukan dengan menghubungi customer service Ezytravel melalui alamat email cs@ezytravel.co.id. Konsumen hanya perlu memberikan screenshot harga yang disertai dengan tanggal dan jam saat cek harga tersebut, tanggal dan jam tiket, maskapai yang dipilih, harga yang tercantum, kota keberangkatan, kota tujuan dan jumlah penumpang hingga nama penumpang.
Kemudian dalam waktu paling lama 1 x 24 jam akan dilakukan verifikasi. “Hingga siang ini sudah banyak yang mengajukan garansi tapi masih kita lakukan verifikasi,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News