kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia Mulai Operasikan Penerbangan Narita – Manado pada Maret 2023


Minggu, 26 Februari 2023 / 18:50 WIB
Garuda Indonesia Mulai Operasikan Penerbangan Narita – Manado pada Maret 2023
ILUSTRASI. Mulai Maret 2023, Garuda Indonesia akan operasikan penerbangan rute Narita-Manado. REUTERS/Regis Duvignau


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mulai pengoperasian penerbangan Narita – Manado pada Maret 2023. Penerbangan tersebut nantinya akan melengkapi penerbangan dari dan menuju Jepang yang sebelumnya telah beroperasi melalui Jakarta dan Denpasar. 

Penerbangan Narita - Manado (pp) akan dioperasikan satu kali per minggu menggunakan armada A330-300 dengan kapasitas 251 penumpang—36 penumpang di kelas bisnis dan 215 penumpang di kelas ekonomis 

Adapun penerbangan Manado - Narita akan dilayani setiap hari Kamis dan penerbangan Narita – Manado akan beroperasi setiap hari Selasa. Kedua penerbangan tersebut, baik outbound maupun inbound akan dilayani melalui Denpasar sebagai salah satu destinasi favorit sekaligus hub strategis pariwisata Indonesia.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) Optimistis Peningkatan Penumpang Tahun Ini Lebih dari 200%

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pengoperasian rute penerbangan Manado-Narita (pp) ini merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk memberikan kontribusi percepatan pemulihan ekonomi nasional. 

“Untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah kami wujudkan dengan mengoptimalkan aksesibilitas udara yang aman dan nyaman, dari dan menuju berbagai destinasi prioritas serta daerah penghasil komoditas unggulan nasional,” ujar Irfan dalam keterangan resmi, Minggu (26/2). 

Penerbangan Manado - Narita akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi dengan GA884 pada pukul 02.10 WITA dan mendarat di Bandara Internasional Narita, Tokyo pada pukul 08.40 LT. Adapun penerbangan Narita – Manado dengan GA-885 akan diberangkatkan dari Narita dan dijadwalkan tiba di Manado pada pukul 16.00 WITA.

 

Terkoneksi langsung dengan Bali, pengoperasian penerbangan ini diharapkan dapat memberikan ragam pilihan bagi wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara. Hal ini agar wisatawan bisa mengunjungi berbagai destinasi di Indonesia, seperti Manado yang dikenal dengan kekayaan baharinya serta Likupang di Kabupaten Minahasa Utara. 

Ia juga berharap penerbangan Manado – Narita ini dapat mendukung daya saing komoditas unggulan Manado yaitu ikan tuna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×