kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Gelaran MotoGP Indonesia Diyakini Bisa Dongkrak Penjualan Motor Sport Suzuki


Jumat, 18 Maret 2022 / 15:57 WIB
Gelaran MotoGP Indonesia Diyakini Bisa Dongkrak Penjualan Motor Sport Suzuki
ILUSTRASI. Suzuki GIXXER SF 250.

Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menyatakan bahwa gelaran MotoGP Indonesia 2022 bisa memberikan dampak positif terhadap penjualan motor sport Suzuki. 

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS menuturkan, setelah gelaran parade radier MotoGP di Jakarta pada 16 Maret 2022 lalu, banyak inden ke showroom-showroom Suzuki untuk model motor sport Gixxer 250. 

Hal ini, disebut Teuku terjadi lantaran ada dua pembalap dari tim Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins dan Joan Mir, yang menggunakan motor Suzuki Gixxer SF 250, dengan livery MotoGP Suzuki yang berwarna biru dan silver.

"MotoGP akan efek ke penjualan retail kalau menang, tapi efek yg kami dapat saat ini karena parade rider MotoGP di Jakarta bersama Presiden Jokowi, karena rider Suzuki Ecstar menggunakan Gixxer 250, efeknya banyak inden ke showroom Suzuki untuk Gixxer 250," ujar Teuku, saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (18/3). 

Baca Juga: Begini Jurus Isuzu Astra Menjaga Kepercayaan Konsumen

Meski begitu, Teuku belum berkenan membeberkan berapa unit tepatnya inden untuk produk tersebut, sebab saat ini datanya masih berkembang. 

Setali tiga uang, PT SIS juga tidak bisa menyatakan lebih detail berapa target penjualan motor sport di tahun ini. Dia hanya menyebut bahwa secara keseluruhan, Suzuki membidik pertumbuhan penjualan motor hingga 40% dibandingkan tahun lalu. 

"Tahun 2021 pasti naik penjualan motor sport-nya dibandingkan tahun 2020, karena di tahun 2020 market motor sport drop karena efek pandemi Covid-19," ujar Teuku. 

Sebagai informasi, permintaan motor sport Suzuki masih masih didominasi oleh model Suzuki GSXR 150. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×