kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.383.000   23.000   0,97%
  • USD/IDR 16.617   -4,00   -0,02%
  • IDX 8.051   -15,35   -0,19%
  • KOMPAS100 1.106   2,18   0,20%
  • LQ45 772   0,26   0,03%
  • ISSI 289   -0,19   -0,07%
  • IDX30 404   0,55   0,14%
  • IDXHIDIV20 454   -1,30   -0,29%
  • IDX80 122   0,02   0,02%
  • IDXV30 130   -0,81   -0,62%
  • IDXQ30 128   0,67   0,53%

Genjot penjualan, Duta Intidaya (DAYA) garap event setiap bulan


Senin, 12 Agustus 2019 / 13:35 WIB
Genjot penjualan, Duta Intidaya (DAYA) garap event setiap bulan
ILUSTRASI. Produk Merk Watsons PT Duta Intidaya Tbk


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Duta Intidaya Tbk (DAYA) tak hanya bergantung dengan event tahunan untuk memaksimalkan penjualan. Perusahaan pemilik jejaring gerai Watsons di Indonesia tersebut mengaku terus melakukan kegiatan marketing dan promosi untuk menarik minat pengunjung.

Sukarnen Suwanto, Direktur DAYA menjelaskan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan inovasi. Tidak hanya dari sisi digital, produk dan tampilan gerai, tetapi juga menarik minat pengunjung datang ke gerai offline miliknya maupun gerai online.

"Semester I ditutup ramadan dan idul fitri yang cukup baik, tetapi ritel harus inovatif tidak bisa hanya menunggu event tahunan," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (12/8)

Selain ramadan dan idul fitri, penjualan ritel biasanya juga terkerek di akhir tahun pada saat natal dan tahun baru. Namun untuk menjaga peningkatan penjualan perusahaan, manajemen terus menciptakan event-event yang relevan dengan pelanggan.

"Diantara dua event itu, kami selalu ada event tematik untuk mendorong trafik pengunjung. Setiap bulan kami selalu ada, tema bulan ini misalnya hari kemerdekaan tetapi bulan lainnya berbeda," lanjutnya.

Strategi tersebut sukses menggenjot pendapatan di semester I naik 84,02% dari Rp 263,74 miliar menjadi Rp 485,34 miliar. Yang jelas, kendati tak merinci target di semester II, Ia berharap event dan kegiatan yang dilakukan bisa memberikan efek positif terhadap kinerja perusahaan ini.

"Setiap bulan kami ada event karena kami berfokus ke konsumen, untuk up to date, bergerak mengikuti keinginan konsumen. Kami hanya sediakan produk yang dibutuhkan konsumen," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×