kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.462.000   9.000   0,37%
  • USD/IDR 16.663   -15,00   -0,09%
  • IDX 8.660   40,02   0,46%
  • KOMPAS100 1.192   10,20   0,86%
  • LQ45 848   1,27   0,15%
  • ISSI 313   2,80   0,90%
  • IDX30 434   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 501   -0,35   -0,07%
  • IDX80 134   1,11   0,84%
  • IDXV30 138   1,59   1,16%
  • IDXQ30 138   -0,09   -0,07%

Go-Jek gelar malam penghargaan UMKM bidang kuliner lewat Go-Food Festival


Jumat, 23 Februari 2018 / 17:21 WIB
Go-Jek gelar malam penghargaan UMKM bidang kuliner lewat Go-Food Festival
ILUSTRASI. Go-FOOD Festival


Reporter: Annisa Heriyanti | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Go-Jek mengadakan Go-Food Festival untuk membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar dapat berekspansi dan bisa membuka cabang tanpa harus memikirkan modal. Pada Jumat (23/2) malam ini, Go-Jek mengadakan malam juara Go-Food guna mengapresiasi puluhan  UMKM dari 21 provinsi dan akan mendapat penghargaan dalam berbagai kategori.

Dalam malam juara Go-Food ini, Go-Jek akan memberikan penghargaan pada 50 kategori yang berbeda yang dinilai berdasarkan panel juri, tipe makanan yang dijual, letak geografi penjualan, dan lain sebagainya. 

Ini adalah kali pertama diadakan Go-Food Festival dalam mengapresiasi UMKM.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Go-Jek menerangkan, ke depannya akan ada program – program lainnya yang akan dilakukan.

Menurutnya, usaha kuliner merupakan salah satu pendorong utama ekonomi kreatif di Indonesia. Karenanya, Go-Jek lewat aplikasi Go Food terus mengembangkan bisnis layanan antar makanan untuk mendorong bisnis kuliner. 

Catherine menambahkan Go-Jek dan Go-Food hadir guna membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya di bidang kuliner dalam meningkatkan skala bisnis mereka. Mulanya Go-Food hadir sebagai solusi masyarakat Jakarta yang malas keluar rumah untuk membeli makanan karena macet, ternyata 60% penggunanya berasal dari luar kota seperti Bandung, Surabaya, Medan, dan kota besar lainnya.

Menurut Chaterin, jumlah transaksi Go-Food pada 2017 untuk satu jenis makanan yaitu martabak mencapai 3 juta orderan, sedangkan orderan ayam geprek mencapai 2 juta orderan. 

sayang Catherine tidak merinci secara detail transaksi yang terjadi dalam satu hari. Yang pasti, pertumbuhan Go-Food terus meningkat.  Yang pasti, rata–rata transaksi UMKM kuliner melalui Go-Food meningkat 2,5 kali lipat sejak pertama kali bergabung.

Salah satu UMKM yang bergabung dengan Go-Food adalah Pisang Goreng Madu Nanik yang memiliki konsumen dengan jangkauan yang lebih luas. "Sejak 2015 bergabung dengan Go-Food bulan pertama yang order masih sangat sedikit lalu ke depannya mencapai 1000-1500 antrian dalam sehari dan 80% adalah antrian Go-Food”, Terang Bu Nanik Pemilik Usaha Pisang Goreng Madu pada konferensi pers di Jakarta (23/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×