kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Go-Jek sudah Decacorn, kapan Bukalapak dan Traveloka nyusul?


Senin, 15 April 2019 / 21:00 WIB
Go-Jek sudah Decacorn, kapan Bukalapak dan Traveloka nyusul?

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bukalapak dan Traveloka belum pikirkan soal status Decacorn. Sebab, mereka masih fokus menjawab kebutuhan masyarakat.

Intan Wibisono, Head of Corporate Communication Bukalapak menyebutkan status unicorn ataupun decacorn bukan tujuan utama Bukalapak didirikan. "Status bukan tujuan utama, tetapi penyemangat kami untuk terus menciptakan solusi bagi kebutuhan masyarakat," ujarnya kepada kontan.co.id, Senin (15/4).


Menurutnya, dalam membangun bisnis bukan semata-mata guna mendapatkan investasi. Oleh sebab itu, pihaknya memilih fokus menjadi perusahaan teknologi yang mampu memberikan dampak positif.

Adapaun disebutkan salah satu dampak positif yang diberikannya yakni memberdayakan usaha kecil di Indonesia dan berinovasi untuk menciptakan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat melalui teknologi pintar.

Dari situ, saat ini pihaknya fokus berinovasi salah satunya dalam membangun ekosistem online to offline di Indonesia melalui Mitra Bukalapak. Untuk mendukung inovasi tersebut pihaknya tengah membangun beberapa pusat research and development (R&D). "Ada di Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan Medan," tuturnya.

Senada, Sufintri Rahayu, Public Relation Director Traveloka menyebutkan pihaknya fokus utama Traveloka saat ini guna memgembangkan paltformnya. "Kami sangat bangga tentunya dengan predikat yg disematkan kepada kami menjadi salah satu unicorn di Indonesia, tetapi buat kami fokus utamanya adalah untuk mengembangkan platform kami menjadi sebuah discovery platform," tuturnya.

Ia melanjutkan, hal tersebut juga termasuk menyediakan seluruh kebutuhan travel dan lifestyle yang dibutuhkan penggunanya agar dapat memperkaya hidup, menemukan inspirasi, dan moment liburan yang tidak terlupakan.

Adapun saat ini pihaknya memiliki 10 produk yang dapat melayani kebutuhan end to end travellers, mulai dari tiket pesawat, kereta api, bus, sewa mobil, hotel, kuliner, tiket bioskop, hingga kecantikan. "Sehingga kedepannya, pengguna Traveloka dapat menjadi lebih mudah merencanakan sekaligus mewujudkan inspirasi perjalanan mereka," pungkasnya.

Adapun sebelumnya, Go-Jek salah satu perusahaan rintisan asal Indonesia telah mengumumkan telah berevolusi menjadi decacorn pertama di Indonesia yang memiliki nilai valuasi di atas US$ 10 miliar.




TERBARU

Close [X]
×