kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45883,06   -37,05   -4.03%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Graha Layar Prima (BLTZ) impelentasikan kapasitas 50% di CGV Cinemas minggu ini


Kamis, 05 November 2020 / 21:13 WIB
Graha Layar Prima (BLTZ) impelentasikan kapasitas 50% di CGV Cinemas minggu ini
ILUSTRASI. BIOSKOP KEMBALI BUKA. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Graha Prima Layar Tbk (BLTZ) pengelola bioskop CGV Cinemas menyebutkan pihaknya akan memberlakukan kuota kapasitas 50% pada ruang auditorium bioskop minggu ini.

Manael Sudarman, Sales and Marketing Head BLTZ mengemukakan hal tersebut sudah sesuai dengan permintaan yang diajukan oleh pihaknya pada Pemda setempat. "Jadi minggu ini kuota 50% akan diimplementasikan," kata dia saat dihubungi Kontan, Kamis (5/11).

Ia melanjutkan, pembukaan ini dinilai masih belum bisa memprediksi kondisi keuangan perseroan akhir tahun ini.

Lebih lanjut, Manael berkata CGV saat ini berusaha menstabilkan bisnis dengan menurunkan sebisa mungkin beban biaya usaha yang terdiri dari biaya karyawan, beban pajak dengan segala variasinya, hingga beban biaya pemeliharaan.

Baca Juga: Graha Layar Prima (BLTZ) kembali operasikan bioskop di beberapa kota

Tak hanya itu, BLTZ juga melakukan kegiatan digital marketing di seluruh online platform atau media sosial CGV, berinovasi dengan beralih ke virtual dan memaksimalkan konten kreatif di digital platform CGV, dan menawarkan jasa pembuatan video konten dan iklan untuk pihak ketiga atau eksternal.

"Kami juga sudah mengoperasikan kembali enam bioskop yang berada d Bandung sejak Jumat minggu lalu. Sementara di Jakarta belum," sambungnya.

Berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2020, perseroan mencatatkan rugi yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp54,3 miliar.

Nilai tersebut membengkak dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya juga disebabkan oleh penurunan pendapatan 20,56% secara tahunan menjadi Rp232,17 miliar pada semester pertama tahun ini.

Selanjutnya: Bioskop kembali dibuka, CGV tawarkan konsep playactive cinema

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×