kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hankook Tire bidik pangsa pasar dua digit tahun ini


Minggu, 06 Juni 2021 / 17:26 WIB
Hankook Tire bidik pangsa pasar dua digit tahun ini
ILUSTRASI. Ban Hankook Tire. Foto: DOK??Ban Hankook Tire


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen ban Hankook Tire membidik pangsa pasar domestik hingga dua digit di tahun ini. Manajamen Hankook Tire menyebut, kinerja positif yang ditorehkan sejak awal tahun 2021 membuat pihaknya optimistis dapat meraih pangsa pasar tersebut di penghujung tahun nanti.

"Target bisnis Hankook tahun ini masih sama, yakni meraih pangsa pasar dua digit di pasar domestik. Sejauh ini, kami berada di jalur yang benar di pasar," sebut Senior Sales Manager Hankook Tire Indonesia, Apriyanto Yuwono saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (4/6). 

Apriyanto enggan membeberkan secara rinci bagaimana tepatnya kinerja Hankook Tire di awal tahun ini. Yang pasti dia menyatakan bahwa telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari sisi penjualan dibandingkan realisasi pada periode yang sama tahun lalu. 

"Sejak pandemi yang dimulai pada kuartal II tahun lalu, telah menyebabkan penurunan permintaan pasar ban dan mempengaruhi kegiatan operasional pabrik secara umum. Berkat strategi ekspansi pasar kami yang intens, penjualan secara bertahap terkendali menjelang akhir tahun 2020 dan pulih lebih cepat di tahun ini," jelasnya. 

Baca Juga: Hankook Tire: Kebutuhan ban ramah lingkungan mobil LCGC terus meningkat

Keoptimisan Hankook Tire bukan tanpa alasan, kebijakan vaksinasi dan relaksasi PPnBM pada sektor otomotif, dinilai berhasil mendorong kembali daya beli masyarakat terhadap produk kendaraan, yang pada akhirnya ikut berpengaruh positif terhadap indusri ban. 

Meskupun begitu, berbagai alternatif strategi bisnis pun tetap diupayakan oleh Hankook Tire agar kinerja bisnisnya dapat terus meningkat tanpa berpaku pada penjualan kendaraan saja. Seperti misalnya di tahun kedua pandemi saat ini, memberikan peluang kepada Hankook Tire untuk terus memperluas kemitraan dengan mitra-mitra yang memiliki visi dan misi sama. 

"Memasuki tahun kedua pandemi, kami melihat pelaku industri semakin beradaptasi dalam mengendalikan situasi dan fokus menciptakan inovasi atau model bisnis baru. Hal ini juga menjadi peluang bagi Hankook," sebut Apriyanto. 

Seperti melansir pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, Hankook Tire telah menjalin kemitraan dengan PT B-Quik Otomotif Indonesia, jaringan bengkel mobil yang dikenal sebagai B-Quik atau 1 Station. Berkat kerja sama tersebut, Hankook meraih lebih dari 40% penjualan dari B-Quik pada bulan Agustus 2020. 

Selain itu, sejumlah strategi lain pun terus digencarkan oleh Hankook Tire untuk memperkuat posisi bisnisnya di Indonesia. Seperti ekspansi dan diversifikasi channel penjualan dan juga inovasi Supply Chain Management (SCM). "SCM adalah kunci untuk meningkatkan layanan dan kepuasan bagi distributor dan mitra kami," tutupnya, 

Hankook Tire juga terus berupaya untuk meningkatkan hubungan baik dengan para pelanggannya. Salah satunya melalui sikap proaktif dalam menawarkan layanan purna jual bagi konsumen, khususnya bagi pelanggan armada.

Selanjutnya: Hindari insiden, Hankook Tire beri tips bagi pengguna kendaraan niaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×