kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HappyFresh mencatat pertumbuhan permintaan yang lebih tinggi


Rabu, 13 Oktober 2021 / 19:59 WIB
HappyFresh mencatat pertumbuhan permintaan yang lebih tinggi
ILUSTRASI. Layanan?HappyFresh.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan belanja daring, HappyFresh bertujuan untuk terus memperluas jejak layanannya di Indonesia. Untuk itu, HappyFresh terus menambah jaringan supermarket lokal guna menjawab setiap kebutuhan pasar lokal.

Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia mengungkapkan di sepanjang tahun 2021, pihaknya telah memperluas layanannya di lima kota tambahan.

“Kami telah memperluas layanan kami ke lima kota yakni di Bali, Bogor, Makassar, Medan dan Makassar,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Rabu (13/10).

Adapun, dia menilai prospek bisnis HappyFresh ke depannya akan semakin menjanjikan lantaran saat ini layanan online semakin mempermudah kebutuhan belanja terutama kebutuhan rumah dengan aman dan mudah.

“Saat ini gaya hidup yang sibuk membuat konsumen semakin bergantung pada produk serta layanan yang bisa dijangkau hanya dengan sentuhan jari saja sehingga mereka dapat menghabiskan waktu untuk hal-hal yang paling penting seperti menghabiskan waktu bersama keluarga, melakukan sesuatu sesuai hobi, dan berekreasi,” tambahnya.

Baca Juga: HappyFresh gandeng SHIELD untuk tingkatkan keamanan di platform mobile

Untuk itu, HappyFresh pun tengah melakukan strategi-strategi bisnis di sisa tahun 2021 diantaranya yakni menjangkau ribuan rumah tangga Indonesia lainnya dengan memperluas jejak layanannya di Indonesia, kemudian bermitra dengan jaringan supermarket lokal untuk menjawab setiap kebutuhan pasar lokal.

Adapun pihaknya juga menawarkan belanja yang nyaman dengan memberlakukan harga yang sama seperti di supermarket serta menambahkan promo online eksklusif misalnya pengantaran gratis kepada pelanggan.

“Bersamaan dengan beragam slot pilihan pengantaran lainnya, kami juga ingin mengembangkan dan memperluas layanan baru, yaitu pengiriman Ekspres bagi pelanggan yang membutuhkan pengantaran instan. Pelanggan HappyFresh kini dapat berbelanja kebutuhan mendesak atau menjadwalkan belanjaannya di waktu yang diinginkan,” sambungnya.

Di samping itu, HappyFresh juga menghadirkan Reward untuk pengguna dengan HappyFresh Rewards di mana pelanggan dapat memperoleh poin pada setiap pesanan dan menukarkannya pada pembelian berikutnya serta dapat mempermudah sistem pembayaran dengan e-wallet OVO dan DANA serta transfer Virtual Account, kartu kredit dan COD (cash-on-delivery).

Sebagai informasi tambahan, hingga saat ini layanan HappyFresh telah menjangkau di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, Makassar dan yang terbaru, yaitu Medan.

“Headquarter kami berada di Jakarta namun kami telah beroperasi di beberapa kota di Thailand dan Malaysia,” ungkapnya.

Baca Juga: Serbuan injeksi modal lagi, kali ini HappyFresh dapat suntikan dana US$ 64 juta

Sementara, mengenai target permintaan hingga akhir tahun, pihaknya belum dapat menyampaikannya secara rinci, yang pasti HappyFresh telah mempertahankan pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun 2020.

“Peningkatan ini juga dikarenakan pandemi Covid-19 yang telah merugikan banyak pihak, dan tahun 2021 mengalami pertumbuhan yang sehat dibandingkan tahun lalu,” jelasnya.

Untuk mempercepat langkah ekspansifnya, dia mengungkapkan bahwa HappyFresh terus mengevaluasi wilayah dan kota mana yang akan diperluas berdasarkan insight dan data internal.

“Dengan peluncuran Medan minggu lalu kami telah menyelesaikan rencana perluasan kota 2021 kami. Dalam beberapa bulan mendatang kami akan berbagi lebih banyak tentang rencana 2022 kami,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×