kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Harbolnas, Shopee kebanjiran pesanan mencapai tiga kali lipat


Selasa, 12 November 2019 / 21:27 WIB
Harbolnas, Shopee kebanjiran pesanan mencapai tiga kali lipat
ILUSTRASI. Pembukaan kampanye Shopee 11.11 Big Sale

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan e-commerce Shopee Indonesia, berhasil mencatat peningkatan penjualan pada puncak kampanye 11.11 tahun 2019 dibandingkan dengan pencapaian pada 2018.

Rezki Yanuar, selaku Country Brand Manager Shopee Indonesia menjelaskan peningkatan pesanan terjadi mencapai tiga kali lipat di satu jam pertama dibandingkan momen yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Shopee 11.11 Big Sale, bakal ada diskon 50% untuk produk ini

"Kami melihat adanya peningkatan yang cukup baik untuk para pengguna laki-laki di Shopee. Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan tercatatnya kategori Handphone & Aksesoris sebagai salah satu kategori yang paling banyak dibeli oleh para pengguna laki-laki di puncak kampanye Shopee 11.11 Big Sale," ujar Rezki kepada Kontan.co.id, Selasa (12/11).

Rezki melanjutkan, merek (brands) yang paling populer yakni Unilever, Maybelline, Realme, Xiaomi, Elzatta, dan Terry Palmer.

Selain kategori Handphone dan Aksesoris, pada momen Harbolnas tahun ini kategori yang juga paling banyak dipilih antara lain Beauty, Home & Living, Women Clothes, Mobile & Accessories, dan Muslim Fashion. Produk terlaris yaitu Nestum Choco Polybag, Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Realme 3, Pepsodent Pasta Gigi.

Baca Juga: Realme hadir di Mega Sale 11.11 dengan penawaran mulai dari harga Rp 1,5 juta

Tidak hanya itu, Shopee Live disaksikan oleh 65 juta pengguna dan permainan in app games Shopee telah dimainkan sebanyak 150 juta orang.

Secara keseluruhan, Shopee Games dimainkan lebih dari 150 juta kali selama pesta diskon 11.11 yang berlangsung 25 hari berturut-turut.

Perusahaan asal Singapura ini juga menghadirkan non-stop entertainment. Fitur Shopee LIVE bahkan telah ditonton 65 juta kali. Beberapa artis yang turut serta dalam festival belanja ini yaitu Nicholas Saputra, Didi Kempot, Ayu Ting Ting, Luna Maya, Maia Estianty, Hotman Paris, dan lainnya.

Baca Juga: Advan jual ponsel seharga Rp 749.000

"Hingga pukul 11.00, kunjungan ke toko brand tumbuh 5 ribu kali lipat. Sedangkan aktivitas berbelanja terjadi paling banyak pada pukul 13:00 WIB," lanjut Rezki.

Sedangkan daerah yang penggunanya paling aktif selama pesta diskon 11.11 yaitu Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur.


Tag


TERBARU

Close [X]
×