kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Grand Livina naik, tapi tampilan makin modis


Jumat, 31 Agustus 2012 / 17:40 WIB
Harga Grand Livina naik, tapi tampilan makin modis
ILUSTRASI. Pertukaran Cristiano Ronaldo dengan Mauro Icardi mencuat, untung untuk PSG?. REUTERS/Massimo Pinca


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi meluncurkan New Grand Livina model terbaru tahun 2012. Kendaraan multi purpose vehicle (MPV) yang telah dipasarkan sejak 2007 itu tampil dengan desain khusus yang berbeda dari pendahulunya.

“Hingga sekarang, apresiasi publik terhadap Grand Livina masih sangat baik bahkan cenderung meningkat,” kata Kintaro Izumida, Presiden Direktur NMI, dalam siaran persnya yang diterima KONTAN, Jumat (31/8).

Perlu diketahui, Grand Livina merupakan tulang punggung penjualan Nissan di Indonesia dengan kontribusi penjualan sebesar 60% dari total penjualan. “Hal ini mendorong kami terus melakukan penyempurnaan tampilan beserta fitur guna memberikan kepuasan kepada calon konsumen Grand Livina di Indonesia,” terang Izumida.

New Grand Livina model tahun 2012 itu dipasarkan di Indonesia dengan pilihan 6 varian, yaitu; 1.5 S (tersedia transmisi manual saja); 1.5 SV, 1.5 XV, 1.5 Ultimate, 1.5 Highway Star Autech dan 1.8 Highway Star Autech dengan dua pilihan transmisi otomatis dan manual. Rentang harganya mulai dari Rp 162 juta sampai dengan Rp 245,4 juta (on the road Jakarta).

Dibandingkan produksi sebelumnya, harga Grand Livina edisi tahun 2012 ini naik harga mulai dari Rp 2,2 juta sampai dengan Rp 9 juta.

Pada varian 1.5 SV baik transmisi otomatis maupun manual hadir dengan desain lebih stylish. Perubahan tampak pada bagian interior berupa penambahan ornamen warna silver pada ring air conditioner (AC) dan ring instrument cluster, serta tampilan dari speedometer dengan warna dasar putih yang membuat visibilitas semakin jelas.

Untuk eksterior, electric body mirror serta bumper pada bagian depan dan belakang kendaraan kini telah sewarna dengan warna body kendaraan. Sementara itu, varian 1.5 XV dan 1.5 Ultimate dengan transmisi otomatis dan manual, perubahan tampil pada bagian eksteriornya.

Kesan elegan berkat telihat pada Autech grille dan bumper depan, sedangkan tampilan radiator grille dan chrome molding pada area fog lamp memberikan kesan premium. Sebelumnya desain ini hanya dapat ditemui pada Grand Livina tipe Highway Star Autech saja.

Dalam melakukan penyempurnaan terhadap produknya, Nissan juga memperhitungkan banyak faktor, salah satunya adalah aspek keamanan. Buktinya, ada penambahan fitur keamanan, seperti: penambahan sabuk pengaman di baris ketiga yang kini diaplikasikan pada seluruh varian Grand Livina yang dipasarkan di Indonesia

Selain itu, fitur keamanan lainnya adalah, penambahan passenger air bag yang diaplikasikan pada varian 1.5 Highway Star Autech, driver air bag serta sistem rem Anti-Lock Break System (ABS) dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution) dan Brake Assist (BA) yang keseluruhannya diaplikasikan pada varian 1.5 XV dan 1.5 Highway Star Autech.

Model baru ini dipasarkan dengan enam pilihan warna yaitu: hitam, silver, abu-abu, biru, merah dan putih. Saat ini pemesanan seluruh line-up New Grand Livina model year 2012 sudah dapat dilakukan di seluruh dealer Nissan di Indonesia.

“Kesuksesan penjualan Grand Livina di Indonesia merupakan bukti kualitas produk yang baik dan value for money. Bukan hanya stylish, nyaman, dan irit bahan bakar, namun dengan harga terjangkau,” jelas Izumida.

Saat ini, Nissan semakin memantapkan bisnisnya dengan memperkuat varian kendaraan MPV. Selain memiliki Grand Livina, Nissan saat ini juga memiliki pilihan lain, seperti Evalia, Serena serta Elgrand.

Sampai akhir tahun fiskal perusahaan (Maret 2013), Nissan menargetkan penjualan lebih dari 90,000 unit, dengan pencapaian pangsa pasar 10%. Untuk mendukung hal tersebut, New Grand Livina model year 2012 diharapkan mampu memberikan kontribusi besar dengan target penjualan per bulan sebesar 3.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×