Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Nissan Indonesia boleh tersenyum karena model terbarunya, Nissan Evalia diserbu oleh konsumen. Buktinya, baru diluncurkan awal Juni 2012, sampai kini jumlah pesanan kendaraan multi purpose vehicle (MPV) 7-penumpang itu sudah tercatat 3.500 unit.
Kintaro Izumida, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan, hadirnya Evalia menawarkan pilihan alternatif bagi keluarga yang mau memiliki kendaraan dengan desain elegan, kabin luas, nyaman, irit, dan harga terjangkau.
"Evalia juga melengkapi pilihan produk MPV dari kelas entry level sampai premium (Elgrand)," beber Izumida dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Rabu (4/7).
Menurut data NMI, total penjualan wholesales sepanjang semester I 2012 naik 33,8% menjadi 32.826 unit dibandingkan periode sebelumnya yang hanya 24.525 unit. Untuk Juni saja, Nissan berhasil melego 5.295 unit.
Kontribusi penjualan terbesar Nissan sepanjang enam bulan pertama tahun didominasi oleh jajaran MPV. Grand Livina menjadi penyumbang terbesar dengan jumlah penjualan 17.471 unit atau 53,2% dari total penjualan.
Selain itu, March berhasil menyumbang 5.239 unit dan Juke 4.737 unit. Sampai akhir tahun fiskal ini (April 2012-Maret 2013), NMI berharap bisa mendongkrak pangsa penjualan di Indonesia menembus 90.000 unit, atau menguasai 10% pasar.
"Merupakan komitmen Nissan untuk menyediakan kendaraan yang sesuai untuk pasar Indonesia. Dengan pencapaian ini, kami yakin konsumen memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi pada produk kami," tutup Izumida. (Agung Kurniawan/Kompas.com)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News