kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hartadinata Abadi (HRTA) tawarkan obligasi dalam dua tahapan


Senin, 30 September 2019 / 18:36 WIB
Hartadinata Abadi (HRTA) tawarkan obligasi dalam dua tahapan
ILUSTRASI. Gerai perhiasan ACC dari Hartadinata Abadi


Reporter: Kenia Intan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (30/9). Hasilnya, rencana Perseroan untuk menerbitkan obligasi disetujui dalam rapat tersebut. 

"Disetujui dengan menjaminkan sebagian besar atau seluruh aset perseroan," ungkap Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto ketika ditemui Kontan.co.id usai RUPSLB di Hotel Ibis Style, Senin (30/9). 

Rencananya, dana yang dibidik melalui obligasi ini sebesar Rp 1 triliun. Adapun obligasi akan terbagi dalam dua tahapan. Tahap pertama diterbitkan pada bulan Desember 2019, adapun dana yang dibidik maksimum Rp 600 miliar.

Baca Juga: Ini Plus Minus Kenaikan Harga Emas Bagi Produsen Perhiasan Hartadinata (HRTA)

Sementara tahap ke dua, sebesar Rp 400 miliar, akan diterbitkan pada Juni 2020. Sandra menjelaskan, dana obligasi nantinya akan digunakan untuk financing, modal kerja, dan pembiayaan anak usahanya. 

Asal tahu saja, sebelumnya HRTA sempat meluncurkan Medium Term Notes (MTN) Syariah Mudharabah I Hartadinata Abadi pada bulan April. Adapun dana yang didapat, sebesar Rp 250 miliar, digunakan untuk penambahan gerai perhiasan.

Berdasar data yang dihimpun Kontan.co.id, sebesar 5% hingga 10% dari dana dialokasikan untuk membuka toko baru. Sementara sisanya, 90% hingga 95% dimanfaatkan untuk keperluan inventori perusahaan. Diakui Sandra, seluruh dana tersebut sudah terserap. 

Baca Juga: Hartadinata usulkan penerbitan obligasi bertahap Rp 1 triliun ke pemegang saham

Sekadar informasi, hingga akhir tahun 2019, perusahaan menargetkan pendapatan hingga Rp 3 triliun. Target ini naik 9,4% year on year (yoy), asal tahu saja di akhir tahun 2018 Perseroan mencatatkan pendapatan Rp 2,74 triliun.

Untuk laba bersihnya, Perseroan optimistis akan mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 12% yoy dari sebelumnya Rp 123,4 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×