kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hati-hati, mulai Senin (6/7) ada pekerjaan konstruksi di KM 37 tol Japek arah Jakarta


Sabtu, 04 Juli 2020 / 09:14 WIB
Hati-hati, mulai Senin (6/7) ada pekerjaan konstruksi di KM 37 tol Japek arah Jakarta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement pada ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Pekerjaan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas jalan dan sekaligus kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol.

Widiyatmiko Nursejati, GM Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division mengatakan, pekerjaan akan dilakukan mulai Senin (6/7) pukul 10.00 WIB hingga Sabtu (11/7) pukul 24.00 WIB atau sepanjang enam hari kalender.

Baca Juga: Jasa Marga catat lalu lintas di jalan tol tunjukkan tren meningkat saat new normal

Lebih rinci, pekerjaan rekonstruksi rigid pavement berada di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang terdiri atas dua titik pekerjaan dengan total penanganan sepanjang 135 meter.

Pertama, di KM 37+319 sampai KM 37+304 arah Jakarta, sepanjang 15 meter. Kedua, di KM 37+279 sampai KM 37+159 arah Jakarta, sepanjang 120 meter.

"Karena lokasi pekerjaan tersebut berada pada lajur 2, maka pada saat pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur," Widiyatmiko dalam keterangan resminya, Sabtu (4/7).

Representative Office 1 JTT telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas, mempersempit area kerja pada lajur 2, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Transjawa Tollroad (JMTO).

Baca Juga: Trafik Jalan Tol Mulai Meningkat 40% di Masa New Normal

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×