kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Haus! Catat Pertumbuhan Penjualan Mengesankan, Hingga 73%


Jumat, 14 Oktober 2022 / 08:13 WIB
Haus! Catat Pertumbuhan Penjualan Mengesankan, Hingga 73%
ILUSTRASI. Gufron Syarif, Founder dan CEO Haus!, dan Markus Liman Raharja, Chief Investment Officer. Haus! mencatat pertumbuhan penjualan mengesankan.


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Startup di bidang makanan dan minuman, Haus! mencatatkan pertumbuhan penjualan mencapai 73% sepanjang semester I 2022. Pencapaian ini ditopang dari kinerja penjualan 200 lebih gerai Haus! yang tersebar di 18 kota di Indonesia. 

Kinerja positif ini berkat pembukaan 71 outlet baru di sepanjang semester pertama tahun ini. Sementara komposisi penjualan masih ditopang oleh aplikasi agregator layanan pesan antar online sebanyak 69%.

Meskipun begitu, transaksi secara offline mulai menunjukkan peningkatan, terlihat dari pergeseran perilaku konsumen yang mulai nyaman untuk melakukan pembelian walk-in secara langsung ke gerai Haus!.

"Sepanjang semester I 2022 lalu, kinerja penjualan masih ditopang oleh transaksi secara online," ujar Founder dan CEO Haus! Gufron Syarif dalam keterangan tertulis, Kamis (13/10).

Baca Juga: WIR Group Bersama Haus! Kembangkan Bisnis di Metaverse

"Namun, memasuki masa pasca pandemi seperti sekarang, terlihat masyarakat mulai kembali terbuka untuk melakukan kegiatan di ruang publik. Hal ini juga terlihat dari penjualan offline yang berangsur-angsur menunjukkan peningkatan," katanya.

Sepanjang semester pertama tahun ini, Haus! juga mengeluarkan beberapa menu baru, seperti teh tarik, kiwi tea, lychee tea, dan keripik kentang. Hal ini sebagai inovasi yang dihadirkan secara berkala dalam memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat.

Selain itu, Haus juga akan mengakselerasi layanan ke berbagai vertikal dengan banyak pihak untuk semakin melengkapi jenis layanan.

Terbaru, Haus! akan bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kerjasama ini terwujud dalam implementasi layanan Banking in Merchant di gerai Haus! yang akan tersedia pada Oktober ini.

Baca Juga: BRI Ventures dan AC Ventures Gabung Pendanaan Seri A untuk Majoo

"Sejak awal, Haus! serius menggarap produk dan layanan berkualitas tinggi untuk masyarakat middle dan aspiring middle class," ungkap Gufron.

"Komitmen ini akan diwujudkan dalam variasi produk makanan dan minuman, serta beberapa kolaborasi yang akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan," imbuh dia.

Chief Investment Officer BRI Ventures Markus Liman Rahardja menyebutkan, sejak awal kemunculannya, Haus! menunjukkan kesetiaan untuk menyajikan produk minuman dan makanan yang bisa dijangkau dan dinikmati oleh masyarakat dari segala kalangan.

"Semangat ini yang meyakinkan kami untuk mendukung Haus! dalam melahirkan inovasi produk yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia ke depan," kata Markus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×