kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

Hingga Q3, AP II layani 45,09 juta penumpang


Kamis, 21 Oktober 2010 / 15:19 WIB
Hingga Q3, AP II layani 45,09 juta penumpang
ILUSTRASI. Pasar modal


Reporter: Gentur Putro Jati |



JAKARTA. Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Tri S Sunoko mencatat sampai kuartal III tahun ini, dua belas bandara yang dikelola perseroan melayani 45,09 juta arus penumpang. Jika dibandingkan dengan target penumpang 55,12 juta sepanjang 2010, maka angka tersebut sudah mencapai 81,8%.

Meskipun tidak merinci satu per satu jumlah penumpang yang naik turun pesawat dari masing-masing bandara, namun Tri memastikan Bandara Soekarno-Hatta menyumbang kontribusi terbesar dari total penumpang tersebut.

"Tahun lalu saja dari 52,5 juta penumpang yang dilayani, sebanyak 37,1 juta atau 70,6% nya berasal dari Soekarno-Hatta. Tahun ini pasti tidak banyak berbeda," kata Tri, Kamis (21/10).

Sementara, pergerakan pesawat selama periode Januari-September 2010 tercatat 368.169. Terdiri dari pergerakan pesawat rute internasional sebanyak 62.104 dan pesawat rute domestik 306.065.

Sayangnya, mantan Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan (Kemhub) itu enggan menyebutkan berapa realisasi pendapatan yang dikantongi perseroan sampai Kuartal III 2010.

Kementerian BUMN menargetkan pendapatan AP II bisa naik 4% dibandingkan 2009. Tahun lalu AP II berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 2,74 triliun. Terdiri dari pendapatan aeronautika Rp 2,1 triliun, pendapatan non aeronautika Rp 596,7 miliar, plus pendapatan kargo Rp 39,09 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×