kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,29   -1,01   -0.11%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hoka Hoka Bento tambah satu gerai setiap bulan


Selasa, 04 September 2012 / 15:48 WIB
Hoka Hoka Bento tambah satu gerai setiap bulan
ILUSTRASI. Olustrasi buruh pabrik. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/foc.


Reporter: Ragil Nugroho | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Eka Bogainti, pengelola restoran cepat saji Hoka Hoka Bento, hingga bulan Juli 2012 telah membuka tujuh gerai baru di seluruh Indonesia. Selain membuka gerai baru, perseroan juga fokus pada renovasi gerai.

Direktur Operasional PT Eka Bogainti, Johannes Paulus Arifin mengungkapkan, jumlah tujuh geraui baru yang dibuka itu sudah sesuai dengan strategi dan target perusahaan. "Semua sudah on-track," ujar Paulus, Selasa (4/9).

Ketujuh gerai baru Hoka Hoka Bento itu ada di wilayah Jabodetabek dan Surabaya. Meskipun enggan mengungkapkan target total pembukaan gerai baru tahun ini, yang target penambahan gerai diharapkan lebih banyak dari tahun lalu sebanyak 20 gerai.

“Kami sedang melihat kembali potensi pasarnya, karena tidak bisa asal buka gerai, " ujar Paulus. Mengenai perbaikan dan renovasi gerai, perseroan akan memperbaiki 6 gerai. "Ini (renovasi) untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami," jelasnya.

Hendra Arifin, Direktur Utama Hoka-Hoka Bento menambahkan, untuk ekspansi gerai di wilayah Kalimantan pihaknya masih harus menunggu sekitar 2 tahun lagi. "Seandainya buka gerai di luar Jawa dan Bali, yang paling mungkin justru di Sumatera," ujar Hendra.

Hal ini dikarenakan kecenderungan masyarakat di kota-kota di pulau Sumatera berbelanja rutin di mall-mall lebih besar dibandingkan di Kalimantan. Perlu diketahui, jumlah gerai Hoka-Hoka Bento tercatat sebanyak 148 unit yang seluruhnya tersebar di Jawa dan Bali saja.

Hendra bilang, untuk membuka dan mengoperasikan satu gerai baru, dibutuhkan dana Rp 1 miliar-Rp 3 miliar. Hal itu tergantung jenis gerai, karena ada tipe stand alone store dan tipe ruko. "Untuk dekorasi dan equipment bisa mencapai 60% dari total investasi," jelas Hendra.

Untuk suplai bahan baku, Hoka-Hoka Bento sejauh ini telah bekerja sama dengan 30 vendor lokal, yang memasok bahan-bahan seperti sayuran dan daging ayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×