Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hooq Indonesia ingin memperbanyak konten lokal, lantaran saat ini porsi konten lokal perusahaan video on demand (VOD) itu belum sebanyak konten luar.
Guntur Siboro, Country Manager Hooq Indonesia mengatakan, hingga saat ini jumlah pelanggan Hooq sudah mencapai lebih dari 13 juta pelanggan. "Dan tiap hari nambah rata - rata puluhan ribu," ujar Guntur saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (7/12).
Untuk menggaet lebih banyak pelanggan, lanjut Guntur, pihaknya menjalin kerja sama dengan semua operator, baik melalui pulsa maupun bundling seperti kerja sama yang dilakukan dengan Telkomsel, Indihome, First Media, dan Bolt.
"Menurut kita lebih baik menjalin kerja sama dengan operator karena bisa langsung membidik pelanggan mereka," tandasnya.
Hingga kini, konten Hooq masih didominasi oleh konten luar, yakni mencapai 60%. Guntur menjelaskan, pihaknya bakal terus menambah konten dengan melakukan akuisisi konten, salah satunya dengan membeli konten film lokal Ayat - ayat Cinta 2 yang akan dirilis beberapa waktu ke depan.
Sayangnya, dia tidak menyebut berapa rata - rata nilai akuisisi konten lokal tersebut. Yang jelas, perusahaan yang sudah beroperasi sekitar 1,5 tahun ini ingin lebih memperbanyak konten lokal daripada konten luar. "Tapi produksi konten lokal tidak sebanyak konten luar," imbuhnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News