kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Hore, pengecer BBM resmi menjadi SPBU Mini


Jumat, 08 September 2017 / 09:47 WIB
Hore, pengecer BBM resmi menjadi SPBU Mini


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Pertamina terus berupaya keras mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) hingga ke lokasi-lokasi yang sulit terjangkau. Ini bukan hal mudah. Itu sebabnya, di lokasi sulit terjangkau bermunculan kios pengecer BBM.

Nah untuk mendukung Pertamina, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) dan Bank BNI meneken nota kesepahaman tentang pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan bagi pengembangan pelaku usaha migas. Di saat bersamaan, BNI juga menandatangani klausul serupa dengan PT Garuda Mas Energi. Garuda Mas Energi adalah sebuah perusahaan yang memproduksi booth penjualan BBM, membuat skema bisnis, hingga memasarkan ke penjual BBM eceran.

Ketua Umum Hiswana Migas Eri Purnomohadi menjelaskan, selanjutnya status para penjual BBM eceran ditingkatkan menjadi SPBU mini atau SPBU booth khusus penjualan BBM. "Melalui peningkatan status, lebih menjamin kualitas produk BBM dan faktor safety lebih diutamakan," terang Eri, dalam rilis Kamis (7/9). PT Garuda Mas Energi merupakan anggota Hiswana Migas yang ditunjuk oleh Pertamina untuk membina para pengusaha BBM eceran agar sesuai standar Pertamina.

Di sisi lain, dengan peningkatan status tersebut terbuka akses pembiayaan bagi pelaku usaha. Jadi, semakin terbuka peluang pelaku usaha kecil membeli booth BBM, menambah modal usaha, dan mengakses layanan transaksi keuangan. "Kerja sama antara BNI dengan Hiswana Migas dan PT Garuda Mas Energi diharapkan berjalan berkesinambungan dan saling menguntungkan, ujar Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil BNI Anton Siregar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×