kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hotel mulai tawarkan promo menjelang Ramadan


Kamis, 25 April 2019 / 14:06 WIB
Hotel mulai tawarkan promo menjelang Ramadan


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Millenium Hotel Sirih Jakarta berharap tingkat okupansi hotel meningkat sebesar 70% dari peluncuran promo dan paket spesial menyambut bulan suci Ramadhan.

Promo yang diluncurkan pada Selasa (24/4) oleh hotel berumur 25 tahun ini, terdiri dari promo kamar hotel, ruang pertemuan (meeting room), hingga promo kuliner bertema 'The Taste of Asia'.

"Bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang tepat bagi para tamu, entah itu pelaku bisnis, pelancong yang ingin berbelanja, atau tamu yang ingin bertemu teman-teman guna mempererat tali silaturahmi dengan buka puasa," tutur Elsa Amalo Marketing Communications Manager Millennium Hotel Sirih Jakarta kepada Kontan, Kamis (25/4).

Lebih lanjut, Elsa menyebut jika Ramadhan menjadi salah satu peak momen bagi hotel berbintang empat ini. Dari peluncuran promo ini, Elsa juga berharap revenue perusahaan dapat meningkat sebesar 15% dari sektor Food and Beverages dan promo ruang pertemuan (meeting room).

Untuk paket promo ruang pertemuan atau Meeting Package, pihak Millenium Hotel Sirih Jakarta membanderol harga mulai dari Rp. 250.000,-net per orang untuk Breakfasting Package dan Rp. 330.000,-net per orang untuk Full Day Meeting.

Dari sini, tamu mendapatkan ta’jil, menu prasmanan berbuka puasa dan penggunaan ruang meeting beserta fasilitasnya. Penawaran ini berlaku 5 Mei – 4 Juni 2019. Sementara paket dari sektor F&B atau Fast & Feast dibanderol Rp. 225.000++/orang, dan mulai berlaku pada tanggal 5 Mei – 4 Juni 2019. Promo ini hanya berlaku di Café Sirih.

"Menu yang dihighlight pada buffet package Ramadhan, adalah ayam betutu dengan bumbu Bali, gurami pesmol, gulai kepala kakap, gulai cumi, serta ayam ganemo yang bercita rasa pedas manis" lanjut Elsa.

Sementara paket Ramadhan Special Room, dibanderol mulai dari harga Rp 850.000,- nett per orang untuk jenis kamar Superior. Paket yang berlaku mulai April hingga 6 Juni 2019, dan periode menginap mulai 3 Mei – 9 Juni 2019, ini menyediakan sarapan atau sahur untuk dua orang, ta’jil, akses internet gratis, hingga pengantaran gratis ke Masjid Istiqlal.

Lebih jauh, Elsa mengaku di kuartal I 2019 ini, keadaan masih cukup bergejolak karena Pemilu. Dirinya mengatakan juga menemui banyak tantangan dalam beberapa tahun terakhir sehingga pihaknya belum memusatkan fokus pada ekspansi dan pembangunan hotel di tahun ini.

"Tahun ini kami akan fokus bermitra dengan berbagi agen travel baik online maupun offline. Lalu, kami juga fokus dengan perayaan ulang tahun ke-25 yang jatuh pada September mendatang. Kami akan melempar banyak diskon dan promo lagi," imbuh Elsa.

Promo tersebut mulai dengan potongan harga 25% untuk tamu berusia 25 tahun atau yang lahir pada tanggal 25. Hal ini coba dilakukan untuk menggaet pelanggan dari rentang umur dan latar belakang yang lebih luas.

"Strategi lain yang kami fokuskan tahun ini adalah menciptakan menu baru tiap bulannya dan menyediakan buffet sesuai tema bulan. Misalnya jika ada Natal atau Haloween, maka kami akan hadirkan buffet bertema Natal dan Haloween," pungkas Elsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×