kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45738,84   -15,33   -2.03%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hotel Sahid Jaya (SHID) renovasi 100 kamar Grand Sahid Jaya


Jumat, 11 Januari 2019 / 16:52 WIB
 Hotel Sahid Jaya (SHID) renovasi 100 kamar Grand Sahid Jaya

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID) berencana merenovasi 100 kamar dari Hotel Grand Sahid Jaya yang berada di Jakarta dalam beberapa tahap. Adapun dana yang disiapkan untuk tahap awal sebesar Rp 2 miliar.

Lenny Trianjayani, Direktur PT Hotel Sahid Jaya International Tbk menjelaskan untuk tahapan awal di tahun ini ada 40 kamar terlebih dahulu yang akan direnovasi. "Renovasi secara bertahap, tahap awal ada 40 kamar yang akan direnovasi," ujarnya saat dihubungi kontan.co.id, Jumat (11/1).

Ia bilang bahwa Hotel Grand Sahid Jaya sendiri memiliki total 700 kamar. Dari total tersebut 100 kamar akan direnovasi dan di tahapan awal tahun ini perusahaan akan merenovasi 40 kamar terlebih dahulu.

Lenny tidak merinci biaya yang dibutuhkan untuk tiap kamarnya. Hal tersebut lantaran tiap kamar memiliki kebutuhan renovasi yang berbeda-beda. "Kebutuhannya berbeda-beda, ada yang mungkin harus rombak total, atau mungkin hanya ganti cat saja," jelasnya.

Namun, secara total ia bilang membutuhkan dana sebesar Rp 2 miliar. Adapun dana tersebut berasal dari dana operasional perusahaan saja. Untuk renovasinya sendiri, tiap bulannya perusahaan akan merenovasi 2 kamar.

Tahun ini pun untuk Hotel Grand Sahid International ditargetkan pendapatan dapat tumbuh 25%. Adapun untuk tahun 2018, ia bilang hotel tersebut mencatatkan pertumbuhan 20%. Sayang, ia tidak menyebutkan nilai dari pertumbuhannya tersebut.

Sedangkan untuk rencana dan belanja modal emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham SHID ini, Lenny masih belum bisa membeberkannya. "Itu tunggu RUPS saja ya," tuturnya.

Namun, untuk anggaran belanja modal perusahaan disebutnya akan berasal dari dana internal saja.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×