kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hunian dekat pintu tol kini jadi incaran


Kamis, 30 Januari 2020 / 09:56 WIB
Hunian dekat pintu tol kini jadi incaran
ILUSTRASI. Hunian Terintegrasi Dengan Moda Transportasi: Pembangunan Apartemen Transit Oriented Development (TOD) di Kawasan Sentul, Bogor, (3/4). Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya menyiapkan total dana lebih dari Rp2 triliun untuk mengembangkan proyek


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aksesibilitas menjadi salah satu pendorong minat seseorang untuk membeli rumah. Pasalnya, kemudahan aksesibilitas akan membantu seseorang untuk beraktivitas, seperti mempercepat perjalanan dari rumah menuju kantor ataupun ke tempat bisnis.

Salah satu faktor yang membuat proyek hunian memiliki aksesibilitas yang baik adalah dekat dengan pintu tol. Keberadaan jalur bebas hambatan ini tentunya akan sangat membantu penghuni rumah, terutama mereka yang memiliki kendaraan roda empat, akses jalan tol dinilai dapat mempercepat perjalanan mereka menuju lokasi yang diinginkan.

Baca Juga: Omnibus law diprediksi dongkrak kinerja Lippo Karawaci (LPKR)

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi.co.id melakukan survei terhadap 100 calon pembeli rumah. Sebanyak 80% di antaranya mengaku kemudahan aksesibilitas merupakan faktor penting untuk membeli rumah.

Mereka rela untuk membeli rumah di luar kota Jakarta atau jauh dari tempat kerja asalkan pada kawasan perumahan terdapat sarana transportasi seperti jalan tol.

Pentingnya aksesibilitas ini ditangkap sebagai peluang menarik oleh para developer. Banyak pengembang membangun proyek properti dekat dengan sarana infrastruktur.

Salah satunya adalah PT Inti Innovaco yang mengembangkan perumahan Nusa Indah Residence yang hanya berjarak 300 meter dari pintu tol Sentul Barat (Tol Bogor Outer Ring Road).

Baca Juga: Analis rekomendasikan beli saham WEGE, ini penjelasannya

Menurut Michael Prawira Direktur Utama PT Inti Innovaco, dekatnya jarak antara lokasi perumahan Nusa Indah Residence dengan pintu tol memang menjadi daya tarik yang unik. Tidak sedikit calon pembeli rumah yang tertarik untuk membeli rumah di sana karena faktor ini.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×