kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,04   5,71   0.63%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutama Karya Catat 6.015 Kenderaan Melintasi GT Bakauheni Selatan pada Libur Nyepi


Selasa, 08 Maret 2022 / 21:37 WIB
Hutama Karya Catat 6.015 Kenderaan Melintasi GT Bakauheni Selatan pada Libur Nyepi
ILUSTRASI. Pengendara mobil antre untuk melewati gerbang tol Bakauheni Selatan-Terbanggi Besar, di Tulang Bawang, Mesuji, Lampung,


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutama Karya (Persero) mencatat, 6.015 kendaraan melintasi Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) melalui Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan pada Libur Hari Raya Nyepi (3/4/2022).

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji mengatakan, jumlah trafik kendaraan yang masuk ke JTTS lewat GT Bakauheni Selatan itu hingga 18,93 persen.

“Dalam kondisi normal, rata-rata kendaraan yang melaui GT Bakauheni Selatan sekitar 5.058 kendaraan, sedangkan pada libur nyepi kemarin meningkat hingga 6.015 kendaraan," ujar Dwi dalam rilis, Selasa (8/3/2022).

Sementara itu, mengakhiri akhir pekan, untuk arus balik dari Sumatera ke Jawa sendiri melalui pintu keluar GT Bakauheni Selatan mengalami lonjakan hingga 22,39 persen.

Ini dimana pada Minggu (6/3/2022), rata-rata kendaraan yang keluar dari GT Bakauheni Selatan mencapai 6.097 kendaraan.

Normalnya, rata-rata trafik kendaraan yang keluar melalui GT Bakauheni Selatan sekitar 4.982 kendaraan.

Baca Juga: Jalan Tol Trans Sumatera akan Terapkan Tilang Elektronik

Saat ini, Hutama karya telah menerapkan sistem tilang elektronik di Tol Bakter sehingga pengguna jalan diimbau untuk dapat lebih menaati tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Dwi menuturkan, dengan adanya tilang ETLE ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan akan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Dikarenakan dengan sistem tersebut, apabila pengguna jalan terdeteksi oleh kamera ETLE melanggar lalin akan secara otomatis tertilang dan dokumen tilangnya akan langsung dikirimkan ke alamat pengguna jalan.

Sejak diterapkan, sudah ada beberapa kendaraan yang terkena tilang ETLE. Namun, untuk detailnya, dapat langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Hutama Karya juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu Selamat Sampai Tujuan (SETUJU) untuk taat berkendara di jalan tol.

Kemudian SETUJU untuk tertib kecepatan berkendara di jalan tol, SETUJU untuk turunkan fatalitas kecelakaan di jalan tol, SETUJU untuk tertib Over Dimensi menuju zero overload di jalan tol dan SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Selama Libur Nyepi, 6.015 Kendaraan Lintasi GT Bakauheni Selatan Tol Bakter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×