kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,20   -6,16   -0.66%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hyundai Serahkan 117 Unit Mobil Listrik Ioniq 5 untuk Ajang ASEAN Summit 2023


Senin, 17 April 2023 / 13:52 WIB
Hyundai Serahkan 117 Unit Mobil Listrik Ioniq 5 untuk Ajang ASEAN Summit 2023
Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia menyerahkan?mobil listrik IONIQ 5 untuk penyelenggaraan ASEAN Summit 2023 kepada Sesmensetneg RI Setya Utama.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar seremoni serah terima armada IONIQ 5 untuk penyelenggaraan ASEAN Summit 2023.

Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia hadir langsung melakukan serah terima kendaraan kepada Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di Hyundai Driving Experience, SCBD Lot 19.

Seremoni serah terima ini menjadi dukungan Hyundai dalam membantu kesuksesan Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship 2023 yang akan menyelenggarakan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, NTT, pada bulan Mei mendatang.

Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia mengatakan, pihaknya bangga bisa menjadi bagian dari ASEAN Summit 2023 dan memberi dukungan nyata bagi Indonesia dalam memegang Chairmanship ASEAN pada tahun ini. Hyundai pun senang dapat meneruskan sinergi dengan pemerintah setelah sebelumnya perusahaan ini juga menyediakan kendaraan resmi untuk G20 Summit 2022 lalu.

"Penggunaan IONIQ 5 dalam mendukung kelancaran di ajang internasional ini pun memperkuat komitmen Hyundai untuk mendorong era elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air dan memberikan solusi mobilitas terbarukan bagi masyarakat," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (17/4).

Baca Juga: Hyundai Motors Genjot Pasokan IONIQ 5 hingga 1.000 Unit per Bulan

Setya Utama, Sekertaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia mengatakan, Hyundai memberikan dukungan sebanyak 117 mobil Hyundai IONIQ 5 dengan jumlah yang banyak sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan mobilitas menteri, protokol, keamanan, dan untuk mobil penyelamatan dalam Rangkaian VVIP dan Spouse.

Kementerian Sekretariat RI menyampaikan terima kasih mewakili panitia nasional kepada Hyundai yang selalu berkomitmen untuk membantu ajang internasional mulai dari KTT G20 hingga ASEAN Summit 2023.

"Hyundai terus menunjukan komitmennya untuk selalu mendukung kegiatan nasional dan memberikan driving experience terbaik untuk para tamu yang akan hadir di Labuan Bajo," imbuh dia.

Setya Utama menambahkan, pihaknya melihat bahwa IONIQ 5 yang merupakan Crossover Utillity Vehicle sangat cocok sekali dengan kontur dan lanskap di Labuan Bajo. Penggunaan mobil listrik memang menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mendukung industri mobil listrik sekaligus mengembangkan energi hijau di Indonesia.

"Hyundai menjadi salah satu produsen mobil listrik yang memproduksi mobilnya di Cikarang yang mendukung langkah pemerintah dalam menyediakan mobil listrik di Indonesia,” jelas dia.

Dalam mendukung mobilitas dari seluruh delegasi ASEAN Summit 2023, Hyundai menyediakan total 117 unit IONIQ 5 sebagai kendaraan resmi operasional sepanjang acara yang akan digunakan oleh jajaran menteri, protokol, keamanan, serta mobil penyelamatan. Hyundai menggunakan IONIQ 5 tipe Signature Long Range dengan varian warna Midnight Black Pearl untuk seluruh armada yang disediakan.

Demi memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh perwakilan negara peserta, Hyundai juga melengkapi armada tersebut dengan layanan darurat 24 Jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging, dan Hyundai Service booth. Solusi ini akan memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan dalam memastikan performa kendaraan selama acara berlangsung, meliputi keperluan perbaikan serta dukungan suku cadang.

Untuk memastikan pengalaman mobilitas terbaik selama ASEAN Summit 2023, Hyundai juga telah mengadakan pelatihan bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan bertanggung jawab untuk mengendarai armada IONIQ 5 untuk para delegasi. Pelatihan ini meliputi pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara bagi seluruh aparat yang akan mengendarakan unit selama penyelenggaraan perhelatan ini.

Selama mengikuti program pelatihan tersebut, para personel Paspampres mendapatkan materi berupa pengetahuan produk dari unit IONIQ 5 yang akan digunakan selama ASEAN Summit 2023, baik dari fitur maupun fungsi teknologi terbaru, serta praktik langsung dalam mengendarai kendaraan terkait.

Dengan begitu, para personel Paspampres bisa merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan dari unit yang digunakan. Mereka pun diberi pelatihan tentang pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

Pean Hyundai di ASEAN Summit 2023 meneruskan dukungan nyata terhadap Indonesia di dunia internasional, khususnya terkait visi dan misi negara mengenai sustainability. Sebelumnya, Hyundai juga telah mendukung penyelenggaraan G20 Summit 2022 dengan menyediakan lebih dari 450 unit mobil listrik yang mencakup Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 sebagai kendaraan resmi bagi para delegasi dari ajang tersebut.

Baca Juga: Hyundai: Konsumen Bisa Dapat Insentif Rp 60– Rp 70 jutaan Setiap Pembelian Ioniq 5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×