kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.975.000   59.000   3,08%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Iklan susu pertumbuhan terbesar di 2010 dalam belanja iklan sektor minuman


Rabu, 02 Februari 2011 / 14:28 WIB
Iklan susu pertumbuhan terbesar di 2010 dalam belanja iklan sektor minuman
ILUSTRASI.


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Selain belanja iklan dari sektor telekomunikasi yang terus bertumbuh, belanja iklan di sektor minuman pun terus bertambah secara konsisten. Sejak 2006 hingga 2010 belanja iklan di sektor minuman sebesar Rp 7 triliun.

Tahun lalu, belanja iklan minuman mencapai Rp 7,03 miliar, naik 33% dari tahun 2009 yang sebesar Rp 5,28 miliar. Managing Director Nielsen Audience Measurement Ira Pratignyo bilang, jenis susu pertumbuhan menjadi kontributor terbesar belanja iklan tahun lalu mencapai 18% dari total belanja iklan di sektor minuman.

Minuman susu pertumbuhan berbelanja iklan tahun lalu hingga Rp 1,2 miliar. "Kenaikan belanja iklan produk susu pertumbuhan terus meningkat karena tiap tahun pertumbuhan penduduk terus terjadi sehingga kesadaran produk susu pertumbuhan bagi anak-anak terus dijalankan oleh produsen susu," katanya.

Sedangkan jenis minuman seperti kopi, teh dan jus berkontribusi sebesar 12% dari total belanja iklan 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×