kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.060.000   18.000   0,88%
  • USD/IDR 16.445   2,00   0,01%
  • IDX 7.867   -18,52   -0,23%
  • KOMPAS100 1.102   -2,88   -0,26%
  • LQ45 800   1,11   0,14%
  • ISSI 269   -0,86   -0,32%
  • IDX30 415   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 482   1,02   0,21%
  • IDX80 121   -0,09   -0,07%
  • IDXV30 132   -1,13   -0,85%
  • IDXQ30 134   0,17   0,13%

Iklan susu pertumbuhan terbesar di 2010 dalam belanja iklan sektor minuman


Rabu, 02 Februari 2011 / 14:28 WIB
Iklan susu pertumbuhan terbesar di 2010 dalam belanja iklan sektor minuman
ILUSTRASI.


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Selain belanja iklan dari sektor telekomunikasi yang terus bertumbuh, belanja iklan di sektor minuman pun terus bertambah secara konsisten. Sejak 2006 hingga 2010 belanja iklan di sektor minuman sebesar Rp 7 triliun.

Tahun lalu, belanja iklan minuman mencapai Rp 7,03 miliar, naik 33% dari tahun 2009 yang sebesar Rp 5,28 miliar. Managing Director Nielsen Audience Measurement Ira Pratignyo bilang, jenis susu pertumbuhan menjadi kontributor terbesar belanja iklan tahun lalu mencapai 18% dari total belanja iklan di sektor minuman.

Minuman susu pertumbuhan berbelanja iklan tahun lalu hingga Rp 1,2 miliar. "Kenaikan belanja iklan produk susu pertumbuhan terus meningkat karena tiap tahun pertumbuhan penduduk terus terjadi sehingga kesadaran produk susu pertumbuhan bagi anak-anak terus dijalankan oleh produsen susu," katanya.

Sedangkan jenis minuman seperti kopi, teh dan jus berkontribusi sebesar 12% dari total belanja iklan 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×