kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ikut Jakarta Auto Week 2022, Hyundai Tampilkan Sederet Produk dan Layanan


Sabtu, 12 Maret 2022 / 19:35 WIB
Ikut Jakarta Auto Week 2022, Hyundai Tampilkan Sederet Produk dan Layanan
ILUSTRASI. Hyundai Motors Indonesia (HMID) berpartisipasi di Jakarta Auto Week (JAW) 2022.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berpartisipasi di salah satu ajang pameran otomotif yang paling ditunggu di Indonesia, yaitu Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, dari tanggal 12 - 20 Maret 2022. Di pameran tersebut, HMID menghadirkan booth terbesar di atas area seluas 1.239 meter persegi di Hall B JCC Senayan.

Terdapat beragam terobosan dan inovasi melalui produk, layanan, serta program penjualan yang ditawarkan Hyundai di JAW 2022. Di antaranya adalah Hyundai CRETA, SUV pertama yang Hyundai produksi di Indonesia untuk masyarakat Indonesia serta tampilan ekosistem kendaraan listrik Hyundai  yang mencakup lini produk BEV dan platform khusus kendaraan listrik E-GMP atau Electric-Global Modular Platform.

Kemudian, terdapat pula pengalaman interaktif lainnya, seperti robot pintar berkaki empat ‘Spot’, area teknologi konektivitas Hyundai Bluelink, area solusi mobile myHyundai Indonesia, dan photo booth Hyundai x BTS.

Baca Juga: Mobil Bekas Merek Ini Kurang Disukai Konsumen, Apa Saja?

SungJong Ha, Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, Hyundai senang bisa menjadi bagian dari ajang otomotif JAW 2022 yang menjadi wadah untuk dapat berkontribusi dalam memperkuat industri otomotif tanah air. Hyundai telah menciptakan berbagai inovasi untuk mendukung mobilitas masa depan Indonesia melalui produk dan layanannya.

"Melalui acara ini dan sebagai produsen mobil yang fokus kepada pelanggan, kami ingin menunjukkan visi Hyundai untuk menghadirkan pengalaman terbaik bahkan melebihi ekspektasi pelanggan kami,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Sabtu (12/3).

Di sepanjang perhelatan JAW 2022, CRETA akan menjadi sorotan utama lengkap dengan teknologi dan fitur terdepan, yaitu Hyundai Bluelink dan My Own CRETA. Hyundai Bluelink adalah inovasi Connected Car Service yang memungkinkan pelanggan terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberi akses penuh untuk fitur-fitur penting bagi pengguna CRETA, seperti mengetahui posisi kendaraan mereka, mengunci atau membuka kunci pintu, membunyikan klakson, serta menyalakan atau mematikan lampu untuk mengidentifikasi posisi mobil yang tepat saat diparkir.

Baca Juga: Hyundai Motors Indonesia (HMID) Telah Mengoperasikan 100 Dealer di Indonesia

Di sisi lain, My Own CRETA merupakan layanan yang memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur CRETA sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Beberapa fitur yang dapat dipilih pelanggan CRETA terdiri dari 10 paket fitur dan hingga 10 warna eksterior, 2 warna interior, dan 3 jenis Radiator Grille ataupun Daytime Running Light.

Semua pilihan tersebut akan memberikan akses ke lebih dari 9.000 kombinasi CRETA, sehingga pelanggan bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kepribadian mereka sendiri. Para pengunjung dapat mempelajari Hyundai Bluelink dan My Own CRETA lebih lanjut dengan mengunjungi area khusus yang terdapat di booth Hyundai di JAW 2022.

Selain CRETA, Hyundai juga menampilkan jajaran produk unggulan lainnya, mulai dari New SANTA FE, PALISADE, STARIA, dan KONA Electric. Hyundai juga akan menyediakan unit test drive bagi pelanggan untuk mencoba keunggulan produk tersebut dan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk membangun mobilitas masa depan, Hyundai secara aktif memperkenalkan inovasinya yang akan membuka era baru bagi ekosistem kendaraan listrik di dunia, termasuk di Indonesia, yaitu dengan menghadirkan E-GMP yang juga ditampilkan di JAW tahun ini.

Baca Juga: Gaikindo Berharap Kinerja Ekspor Otomotif Tanah Air di Tahun Ini Meningkat

E-GMP merupakan sebuah platform khusus EV yang dikembangkan oleh Hyundai Motor yang dapat memberikan banyak manfaat penting bagi model EV Hyundai. Di antaranya, seperti lebih ringkas sehingga dapat mengoptimalkan ruang dan bobot, meningkatkan efisiensi daya, kemampuan untuk menggunakan kapasitas baterai yang sama namun dapat memberikan jarak tempuh lebih jauh, pengisian daya baterai yang jauh lebih cepat, dan membuat EV menjadi lebih nyaman untuk dikendarai.

Selain dapat melihat dan merasakan beragam terobosan dari Hyundai, pengunjung juga dapat memperoleh hiburan dan menambah wawasan di beberapa area interaktif lain yang telah tersedia di booth Hyundai, seperti:

  • Layar LED yang menampilkan pabrik Hyundai Motor di Cikarang, Jawa Barat sebagai wujud komitmen jangka panjang Hyundai di Indonesia.
  • Peta Indonesia yang menunjukkan 100 titik lokasi jaringan dealer resmi Hyundai yang telah tersebar dari Sumatra hingga Papua.
  • Photo booth interaktif Hyundai X BTS.
  • Area myHyundai Indonesia yang akan memperkenalkan mobility membership platform unik dari Hyundai untuk mendukung gaya hidup para pemilik kendaraan dan penggemar Hyundai.
  • Berinteraksi dengan robot berkaki empat, SPOT, hasil kolaborasi antara Hyundai dan Boston Dynamics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×