kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Indeks Keberlanjutan Dow Jones cantumkan Wilmar sebagai pelopor keberlanjutan global


Kamis, 18 November 2021 / 19:40 WIB
Indeks Keberlanjutan Dow Jones cantumkan Wilmar sebagai pelopor keberlanjutan global
ILUSTRASI. Indeks Keberlanjutan Dow Jones cantumkan Wilmar sebagai pelopor keberlanjutan global


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Wilmar International Limited (Wilmar) mengumumkan pencantuman Wilmar ke dalam Dow Jones Sustainability Indices (DJSI) World Index1 untuk kelompok industri Makanan, Minuman, dan Tembakau.  

Wilmar masuk dalam jajaran 322 perusahaan global dalam World Index dari segi kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) terbaik setelah sebelumnya masuk dalam Indeks DJSI Asia Pasifik pada 20202. 

Wilmar mencetak skor 70 poin dalam S&P Global Corporate Sustainability Assessment (CSA), dengan rata-rata skor untuk industri sebesar 25 poin dan skor industri terbaik mencapai 88 poin.  

CSA menggunakan metodologi dan penelitian komprehensif yang berfokus pada perusahaan terbaik di kelasnya dalam menentukan penilaian berdasarkan kriteria lingkungan, sosial, tata kelola, dan ekonomi, dengan penekanan kuat pada nilai pemegang saham jangka panjang.

Baca Juga: Wilmar kembangkan panduan praktis untuk pemasok dalam mengelola kawasan konservasi

Chief Sustainability Officer Wilmar, Jeremy Goon, mengatakan, pihaknya merasa terhormat untuk diakui atas komitmen dan upaya keberlanjutan.   "Kami lebih terdorong dengan penyertaan kami dalam Indeks Dunia DJSI yang utama, melanjutkan pencantuman kami sebelumnya dalam Indeks DJSI Asia Pasifik pada 2020,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (18/11). 

Ia melanjutkan, dimasukkannya Wilmar ke dalam Indeks Dunia DJSI yang dihormati adalah sebuah penegasan bahwa mereka bergerak maju di jalur yang tepat dalam perjalanan keberlanjutan. Hal ini sangat penting mengingat tantangan global saat ini yang dihadapi oleh beragam lapisan masyarakat, yang disebabkan oleh pandemi.  

Sebagai perusahaan terkemuka yang mengintegrasikan agrikultural dan produk makanan secara vertikal, Wilmar bertahan dengan mengejar sisi keberlanjutan hingga melebihi operasional, sebagaimana Wilmar terus mendorong transformasi industri menjadi lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab.

DJSI, termasuk Dow Jones Sustainability World Index (DJSI World), diluncurkan pada 1999 sebagai seri perintis dari tolok ukur keberlanjutan global yang regional, dan negara. 

Baca Juga: Bukan pertama kali, perusahaan Korea Selatan dituding bakar hutan Papua

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×