kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indo Kordsa (BRAM) belum menjajal pasar ekspor baru tahun ini


Senin, 02 September 2019 / 19:57 WIB
Indo Kordsa (BRAM) belum menjajal pasar ekspor baru tahun ini
ILUSTRASI. PT Indo Kordsa Tbk (BRAM) masih fokus pada pasar ekspor yang sudah ada ketimbang menjajal pasar baru.


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indo Kordsa Tbk (BRAM) masih fokus pada pasar ekspor yang sudah ada ketimbang menjajal pasar baru. Asal tahu saja, sampai semester I 2019, kontribusi penjualan ekspor sudah mencuil 60% dari total pendapatan Indo Kordsa.

Reyvia Fitri, Sekretaris Perusahaan BRAM menjelaskan saat ini pihaknya lebih fokus pada menyediakan produk ketimbang menjajal pasar ekspor baru. Tahun ini, belum ada pasar ekspor baru yang akan dijajaki perusahaan ini.

"Persentase ekspor kami saat ini dibandingkan dengan impor masih 60:40 dengan tujuan ekspor masih fokus pada memberikan produk-produk berkualitas dan terbaik ke pasar yang sudah ada," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (29/8).

Baca Juga: Efisiensi biaya operasional kerek kinerja Indo Kordsa

Saat ini BRAM mengekspor produknya ke berbagai negara tujuan seperti Thailand, Korea, Jepang, Brasil, Turki, Taiwan, Tiongkok, Vietnam dan lainnya. Sampai dengan semester I 2019, Jepang masih menjadi pasar tujuan ekspor terbesar perusahaan.

Yang jelas, untuk ekspor manajemen terus melakukan adaptasi dan antisipasi terhadap perkembangan perdagangan global termasuk perang dagang. Pasalnya, tren harga bahan baku dari Tiongkok terkerek naik serta kompetisi juga semakin ketat.

Baca Juga: Perang Dagang AS-China, Indo Kordsa (BRAM) Khawatir Serbuan Barang Impor

"Perusahaan selalu mengikuti dengan seksama tren harga bahan baku dan akan terus menerapkan segala tindakan yang dipandang perlu dan paling efektif untuk mempertahankan posisinya di pasar, serta beradaptasi dengan cepat dengan dinamika pasar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×