kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Indodax tunjuk mantan direktur HM Sampoerna jadi komisaris


Senin, 02 Maret 2020 / 16:13 WIB
Indodax tunjuk mantan direktur HM Sampoerna jadi komisaris
ILUSTRASI. Indodax adalah bursa aset crypto asal Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 2014 oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto.

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indodax, perusahaan yang bergerak dalam bidang aset kripto dan blockchain serta penyedia platform jual-beli aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan lebih dari 55 aset kripto lainnya terus ekspansi. Indodax berdiri sejak tahun 2014 dan saat ini melayani hampir dua juta member di dunia.

Untuk memperkuat jajaran manajemen, Indodax mengangkat mantan direktur dan Komisaris PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), Yos Ginting sebagai komisaris. Sebelumnya, Yos hampir dua dekade membesarkan perusahaan tembakau tersebut.

Baca Juga: Harga logam mulia ikut rontok terbawa virus corona

Bergabungnya Yos dalam jajaran kepemimpinan juga akan memperkuat posisi Indodax sebagai market leader di bidang industri aset kripto maupun blockchain. Saat ini, pihaknya telah melayani hampir dua juta member dengan mayoritas penduduk Indonesia.

“Dibantu oleh beliau sebagai komisaris, kami makin siap dalam menjadi salah satu platform investasi terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hingga saat ini, kami telah menyediakan lebih dari 60 jenis aset kripto,” ujar Oscar Darmawan, CEO Indodax dalam siaran pers, Senin (2/3)

Saat kini, harga bitcoin mengalami peningkatan semenjak akhir tahun lalu. Harga bitcoin bergerak naik dari Rp78 juta pada 1 Oktober 2019 dan per hari ini menjadi Rp123 juta dalam beberapa bulan saja. Tak hanya sampai di situ, para analisis yakin harga bitcoin akan terus mencapai level tertingginya pada tahun ini, terutama setelah Halving Day.

“Tren kenaikan harga bitcoin sudah terlihat hingga awal tahun sampai saat ini. Kita masih sangat optimis dengan perkembangan aset kripto sebagai media investasi jaman now” lanjutnya.

Baca Juga: Luno segera luncurkan ripple pada Maret mendatang

Oleh karena itu, dirinya merasa terhormat dengan bergabungnya Yos Ginting. Selain memiliki pengalaman di perusahaan tembakau terbesar di Indonesia, Yos juga memiliki spirit dan passion di bidang teknologi blockchain. 

Ia menilai pengalaman panjang yang dimiliki Yos tentu akan menopang pencapaian visi dan misi Indodax ke depan untuk menjadi salah satu perusahaan teknologi internasional terbaik di Asia Tenggara.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×