kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.342.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Deretan Pencapaian Wuling Motors Selama 6 Tahun di Pasar Otomotif Indonesia


Selasa, 11 Juli 2023 / 19:33 WIB
Ini Deretan Pencapaian Wuling Motors Selama 6 Tahun di Pasar Otomotif Indonesia
ILUSTRASI. Deretan pencapaian Wuling Motors selama 6 tahun mengisi pasar otomotif Indonesia


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors sudah mengisi pasar otomotif di Indonesia sejak tahun 2017 silam. Selama enam tahun mengembangkan bisnisnya di Tanah Air, Wuling telah  memiliki 112.000 konsumen serta menambahkan  jaringan diler hingga 150 outlet untuk lebih dekat kepada konsumen.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani  menyatakan bahwa diusia yang ke-6 ini Wuling Motors akan terus berupaya menghadirkan inovasi bagi masyarakat Indonesia dan membawa warna baru di industri otomotif Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi. 

“Inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Langkah demi langkah kami lalui dengan semangat berinovasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negeri,” ungkap Dian, dalam siaran pers, Selasa (11/7). 

Baca Juga: Meriahkan Jakarta Fair 2023, Wuling Tampilkan 5 unit Display Termasuk Air ev

Di bulan Juli 2017, Wuling mengawali perjalanannya di Indonesia dengan melakukan peresmian pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Kemudian, rangkaian produk pun dihadirkan bagi konsumen Tanah Air, mulai dari seri Confero, seri Cortez, seri Formo, seri Almaz, hingga Air ev. 

Sejak 2022 lalu, Wuling pun mengambil langkah konkret dalam mewujudkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dengan meluncurkan dua lini kendaraan berenergi baru, yakni Air ev dan Almaz Hybrid.

Wuling Air ev sukses menuai respon yang positif dari masyarakat seiring dengan peningkatan tren mobil listrik di dalam negeri. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan yang mendekati 10.000 unit lebih semenjak peluncurannya hingga saat ini. 

“Berbagai inovasi berkendara yang canggih pun Wuling hadirkan di ragam lini produk untuk menyajikan sensasi berkendara yang modern. Pada New Cortez, seri Almaz, dan Air ev, Wuling melengkapinya dengan perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND), dan Wuling Remote Control App yang memampukan pengguna untuk mengoperasikan beragam fitur kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi MyWuling+,” jelas Dian. 

Baca Juga: Merek Mobil China Membanjiri Pasar Otomotif Nasional

Selain produk, Wuling juga berkomitmen untuk menjaga kepuasan pelanggan melalui layanan purna jual. Bagi pelanggan yang mengalami kendala di perjalanan, layanan Emergency Road Assistance dan Wuling Mobile Service siap untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Sejak 2021, Wuling juga telah bekerja sama dengan Tekno Body Repair di untuk mempercepat pengerjaan perbaikan bodi dan cat yang dibutuhkan pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×