kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,18   -1,18   -0.13%
  • EMAS957.000 0,53%
  • RD.SAHAM 1.14%
  • RD.CAMPURAN 0.23%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Ini fokus bisnis Jasnita Telekomindo (JAST) hingga akhir tahun


Selasa, 27 Oktober 2020 / 16:52 WIB
Ini fokus bisnis Jasnita Telekomindo (JAST) hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Jasnita Telekomindo (JAST)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan e-business platform dan penyedia solusi call center end-to-end merupakan salah satu pencetus Smart City di Indonesia, yang mendukung pemerintah dalam mengoperasikan 112 hotline darurat nasional.

Yentoro, Direktur Utama mengatakan, saat ini layanan call center tanggap darurat 112 sudah digunakan oleh lebih dari 85% kota/kabupaten yang sudah mengaktifkan layanan 112 di Indonesia. Layanan ini diperlukan dalam melaporkan kondisi darurat seperti kebakaran, kecelakaan, ataupun pelaporan-pelaporan terkait Covid-19 yang sedang terjadi saat ini. 

Segmen bisnis ini berkontribusi 30% terhadap pendapatan perseroan. "Layanan 112 ada banyak yang kita anggap sebagai layanan CSR jadi kita tetap melihat bagaimana pemerintah daerah, kabupaten, kota yang kesulitan dalam budgetnya jadi kita memberikan layanan CSR," kata Yentoro saat paparan publik perseroan secara virtual, Selasa (27/10).

Yentoro melanjutkan, tujuannya untuk memberikan transformasi digital layanan-layanan di dalam segala hal. Jadi, 112 adalah layanan dibidang darurat namun akan meluncurkan ke platform layanan-layanan umum dalam bentuk platform digital.

Yentoro mengaku layanan 112 sudah didukung oleh pemerintah pusat. Ia menyebut, layanan 112 diperlukan masyarakat khususnya di saat pandemi ini. Ada beberapa kota, kabupaten yang aktif menggunakan layanan ini karena mereka menggunakan layanan ini sebagai salah satu layanan pendukung untuk menangani covid-19.

Baca Juga: Terdampak pandemi, Jasnita Telekomindo (JAST) sesuaikan target pendapatan tahun ini

Selain fokus kembangkan Layanan Darurat 112, Bisnis SaaS kami (Jascloud) juga menunjukkan kinerja yang baik, JAST memberikan solusi bagi perusahaan yang menjalankan Work From Home (WFH).

Sejak Januari hingga Oktober 2020, sudah terdapat 66 penambahan customer corporate yang menggunakan Jascloud, antara lain, Siemens, Bentoel Grup, PT PP Properti Indonesia, Dapur Cokelat, Dwidaya Tour, Elevania, GoKampus dan lainnya. Dan saat ini sedang proses dengan Grab serta Kompas Gramedia.

"Guna mendukung Jascloud, kami menambah beberapa produk turunannya, seperti Cloud PBX, Cloud Call Center, Omni Channel yang antara lain digunakan oleh Dwidaya Tour, DigiAsia, SDPPI Kominfo serta Mirae Asset, dan aplikasi-aplikasi lainnya, untuk memudahkan perusahaan melaksanakan WFH," jelasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×