kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45797,85   3,90   0.49%
  • EMAS949.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Ini merek mobil bekas dari pabrikan Eropa yang dijual Rp 50 jutaan


Selasa, 05 Mei 2020 / 12:47 WIB
Ini merek mobil bekas dari pabrikan Eropa yang dijual Rp 50 jutaan
ILUSTRASI. Logo BMW. REUTERS/Regis Duvignau

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski tidak seramai pabrikan Jepang, tetapi mobil bekas buatan Eropa masih banyak peminatnya. Apalagi, harga mobil dari benua biru ini relatif cukup terjangkau dan bersaing dengan harga mobil bekas pabrikan Jepang. Bahkan, dengan dana hanya Rp 50 juta bisa mendapatkan mobil sedan buatan Eropa yang terlihat mewah. 

Bagi yang pernah merasakan sensasi berkendara menggunakan mobil Eropa pastinya bisa menjadi pertimbangan saat membeli mobil bekas. 

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, harga mobil bekas dari Eropa harganya juga bervariasi tergantung tahun dan kondisi mobilnya.

Baca Juga: Efek corona, harga mobil di lelang turun tapi tak ada pembeli

Untuk mobil-mobil keluaran tahun 1990-an, Herjanto mengatakan, bisa didapatkan dengan harga berkisar Rp 50 jutaan. “Misalkan saja BMW yang seri 3 lawas 1990-an itu bisa ada juga yang harganya Rp 50 juta, ada juga yang BMW seri 5, 7 yang lawas,” kata Herjanto saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/5/2020). 

Tetapi, Herjanto menambahkan, harga tersebut juga melihat keadaan. Jika kondisi mobilnya masih bagus dan banyak yang asli tentunya harganya lebih tinggi. “Karena itu masuk barang yang banyak dicari oleh kolektor sehingga harganya juga tidak sesuai dengan pasaran yang menentukan penjual dan pembeli sendiri,” ucapnya. 

Baca Juga: Pasar Mobil Bekas Ikut Macet Terpapar Covid-19

Selain BMW, kata Herjanto, mobil yang harganya berkisar Rp 50 juta di antaranya adalah Mercedez-Benz lansiran tahun 1990an. “Seperti Boxer, Baby Benz itu yang keluaran lawas 1990-an harganya juga sekitaran Rp 50 juta, tapi juga melihat kondisi mobilnya juga,” tuturnya.

Herjanto juga mengatakan, ada banyak pilihan mobil lawas yang bisa dipilih jika memang berminat untuk membeli mobil dari pabrikan Eropa. Kebanyakan dengan dana Rp 50 juta mobil Eropa yang bisa didapatkan adalah keluaran tahun lawas atau 1990-an. 

Baca Juga: Mobil88 jemput bola konsumen mobil bekas dengan car on delivery

“Yang paling laris dan banyak dicari ada Mercy dan BMW, karena dua brand image dan ketersediaan sparepart yang masih banyak,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Bekas dari Pabrikan Eropa yang Dijual Rp 50 Jutaan"
Penulis : Ari Purnomo
Editor : Aditya Maulana

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×