kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   -1,64   -0.18%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi Cyrus gempur pasar ponsel Indonesia


Selasa, 19 Maret 2013 / 08:24 WIB
Ini strategi Cyrus gempur pasar ponsel Indonesia
ILUSTRASI. Harga minyak dunia melonjak, ini kata Kementerian ESDM terkait harga BBM


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Pendatang baru industri ponsel, Cyrus memulai debutnya dengan meluncurkan ponsel Cyrus Apel, yang mengusung image mirip dengan merek Apple.

Agar mampu bersaing dengan kompetitor, Cyrus berencana merilis enam produk anyar tahun ini dan menargetkan masuk dalam 10 besar industri ponsel di Indonesia.

"Kami punya strategi merancang diferensiasi produk yang berbeda," kata Budiasto Kusuma, Chief Marketing Officer PT Mitra Komunikasi Nusantara (MKN) selaku distributor Cyrus di Jakarta, Senin (18/3).

Salah satu produk yang menjadi unggulan meraka adalah Cyrus Apel yang diluncurkan pada Senin (19/3). Keunggulan ponsel berlayar 4,5 inci ini ada pada fitur foto yang otomatis mampu mendeteksi 10 muka manusia pada objek yang di foto.

Uniknya lagi, ponsel dengan kamera beresolusi 8 MP ini memiliki tombol khusus kamera yang mampu mengambil gambar seperti layaknya kamera digital kompak.

Perlu diketahui, kamera yang terpasang pada Cyrus Apel itu memiliki teknologi yang sama dengan yang diusung Samsung Galaxy Note II. "Fitur kamera di segmen brand lokal rendah kualitasnya," tandas Budiasto.

Bidiasto bilang, Cyrus berusaha membuat inovasi baru dengan melihat karakteristik masyarakat Indonesia yang menyukai aktivitas foto.

Tak hanya strategi dalam hal hardware seperti foto yang dibesut dalam Cyrus Apel. Produsen yang terjun ke dunia smartphone tahun 2013 ini juga mengandalkan strategi konten.

Cyrus membuat dan mengembangkan aplikasi Indo Books. Aplikasi ini adalah aplikasi konten yang menyediakan buku, majalah ataupun komik digital yang berbayar kepada konsumen. "Komposisi produk smartphone Cyrus di tahun ini adalah sekitar 20-30%," tukasnya.

Meskipun tahun ini Cyrus fokus di segmen smartphone, bukan berarti Cyrus meninggalkan produksi tablet. Di sepanjang tahun 2013, produsen yang memproduksi tablet sejak tahun 2011 tersebut akan menelorkan enam tablet terbarunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×