Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk memacu kinerja bisnisnya di tahun 2021, emiten kosmetik PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) menjalankan sejumlah strategi baru. Salah satunya dengan melakukan inovasi produk sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini.
Sekretaris Perusahaan Mandom Indonesia Alia Dewi mengatakan, TCID telah meluncurkan berbagai produk kebersihan baru di awal tahun ini. Menurutnya, produk kebersihan masih memiliki peluang yang menjanjikan di masa pandemi.
“Produk yang diluncurkan berupa produk hygiene yang masih menjadi kebutuhan konsumen di masa pandemi seperti saat ini,” ungkap Alia saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (29/3).
Produk yang diluncurkan antara lain, PIXY Aqua-Protection Body & Hair Mist, PIXY Aqua-Protection Body & Lotion, juga Mandom Disinfectant.
Meskipun kinerja bisnis di sepanjang tahun 2020 tidak begitu memuaskan, Alia mengungkapkan sudah ada peningkatan penjualan di separuh kuartal I 2021.
Tapi Alia sendiri tidak menyebutkan secara rinci berapa jumlah peningkatan yang terjadi. “Penjualan sedikit membaik walaupun masih cukup lambat pemulihannya,” kata dia.